Olahraga

Malmo Singkirkan Celtic

Pemain Malmo Djurdjic (28) dan Markus Rosenberg (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Malmo (HR)- Malmo sukses lolos dari situasi kurang menguntungkan di leg kedua play-off Liga Champions. Menjamu Celtic dalam posisi tertinggal, mereka berhasil membalikkan keadaan dan lolos ke fase grup.

Malmo menjamu juara Liga Skotlandia itu di Swedbank Stadion, Rabu (26/8) dinihari WIB, dalam posisi tertinggal 2-3 dari laga leg pertama. Mereka mendapatkan angin segar setelah Markus Rosenberg mencetak gol di menit ke-23.
Skor tersebut sejatinya sudah cukup untuk membawa mereka lolos. Namun keberuntungan menaungi kampiun Liga Swedia tahun lalu itu, di mana Dedryck Boyata mencetak gol bunuh diri dan menegaskan kemenangan mereka. Malmo pun memastikan diri menang 2-0 dan melaju ke fase grup dengan keunggulan agregat 4-3.

Di laga lainnya, Dinamo Zagreb turut memastikan lolos dengan hasil meyakinkan atas Skenderbeu Korce. Setelah menang 2-1 di leg pertama, mereka menuntaskan tugas dengan kemenangan 4-1 di leg kedua yang berlangsung di kandang, Stadion Maksimir.
Kelolosan juga diraih oleh Shakhtar Donetsk dan Maccabi Tel-Aviv. Shakhtar lolos dengan kemenangan agregat 3-2 atas Rapid Vienna usai bermain imbang 2-2 di L'viv Arena.
Sementara Maccabi menyingkirkan Basel dengan keunggulan gol tandang dalam agregat sama kuat 3-3. Setelah berimbang 2-2 pada pertemuan pertama di kandang Basel, Maccabi mempertahankan posisi unggul dengan skor sama kuat 1-1 di kandang.

Selain Malmo, Dinamo, Shakhtar, dan Maccabi, satu tiket lolos lainnya juga digenggam Valencia. 'Kelelawar Mestalla' melaju setelah mengatasi AS Monaco dengan kemenangan agregat 4-3.(dtc/ssc/pep)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar