SUPAYA TERDAFTAR SEBAGAI PEMILIH TETAP

Kades dan Camat Diminta Kawal Warganya

Pj Bupati bersama Forkopimda foto bersama dengan dua pasangan calon (paslon) kepala daerah saat penetapan nomor urut. Pj Bupati minta Kades dan camat mengawal warganya supaya terdaftar sebagai pemilih tetap.

SELATPANJANG (HR)- Menghadapi Pilkada terutama pada saat pencoblosan Desember mendatang, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menegaskan kepada seluruh camat dan para kepala desa yang ada agar memastikan warganya  terdaftar dalam DPT.

Camat dan Kades serta Lurah harus mengawal proses administrasi kependudukan, sehingga tidak ada warga yang tercecer yang sudah memiliki kartu tanda penduduk tidak terdaftar sebagai peserta pemilih.

"Kita mau semua masyarakat Meranti berpartisipasi menyalurkan hak politiknya pada Pilkada Desember ini," ujar Pj Bupati Edy Kusdarwanto.

Tingginya partisipasi pemilih dalam menyalurkan aspirasi politiknya, menjadi sebuah legitimasi terhadap pemenangan pasangan calon yang akan memimpin daerah ini.

Semakin banyak masyarakat menyalurkan hak politiknya lewat pilkada tersebut, itu juga menunjukkan betapa tingginya kepedulian masyarakat untuk membangun daerah.

Ada kemauan kuat dari masyarakat yang ingin berpartisipasi menyalurkan hak poltiknya. Tapi jika terganjal dengan berbagai kendala yang akhirnya pada waktu yang ditentukan tidak terdaftar atau tidak mendapat undangan untuk mencoblos, maka itu kerugian yang tidak tenilai harganya.

Untuk itu kita minta kepada aparat pemrintahan desa dan kecamatan yang mengetahui persis jumlah masyarakatnya yang akan terdaftar pada DPT haruslah mengawalnya hingga benar-benar terdaftar dan memiliki jaminan sebagai peserta pemilih, ”ungkapnya baru ini terkait harapan semua pihak agar Pilkada Meranti berjalan mulus, tertib aman dan berkualitas.

"Tolong pastikan semua yang telah memiliki hak pilih bisa melaksanakan hak pilih dengan baik, dan seluruh PNS mulai dari tingkat kabupaten hingga ke desa agar bertindak netral,"pinta Bupati Edy.

Ditambahkan Edy, kepada setiap elemen penyelenggara Pilkada itu mulai dari tingkat kabupaten hingga ke desa-desa juga diminta agar menjalankan peran dan fungsinya sesuai aturan yang berlaku.

Semua pihak diharapkan saling bersinergy  untuk mencapai hasil terbaik pada pelaksanaan Pilkda di Meranti tahun 2015 ini.

Sukses Pilkada adalah tujuan kita semua. Untuk itu mari semua pihak memberikan yang terbaik bagi hasil yang akan kita peroleh. Dan jauhkan potensi kecurangan sebab kecurangan menjadi pemicu terjadinya perbedaan pendapat yang akhirnya bisa berujung pada perpecahan. Kita tidak ingin adanya perpecahan di tengah masyarakat  yang damai ini, hanya karena kepentingan politik sesaat.

"Untuk itu kita juga berharap sangat kepada masing-masing pasangan agar memberikan arahan yang sejuk dan bersahabat kepada seluruh elemen mulai dari kabupaten hingga ke pedesaan. Dengan demikian pesta demokrasi yang akan kita lakukan menjadi pesta demokrasi yang berbobot dan berkualitas,”pungkas Edy.***




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar