Dampak Kabut Asap

Sebagian Sekolah Diliburkan

Ilustrasi

TEMBILAHAN (HR)-Sebagian sekolah di Kabupaten Indragiri Hilir mulai, Kamis (3/9), akhirnya diliburkan Dinas Pendidikan akibat kabut asap semakin pekat.

"Melihat kondisi kabut asap yang makin pekat dan dapat membahayakan kesehatan pelajar, maka kami meliburkan siswa mulai dari TK sampai SMP," ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik)  Indragiri Hilir (Inhil) Helmi D, Kamis (3/9).

Dikatakan, seluruh siswa ini diliburkan dan sifatnya kondisional atau melihat perkembangan kondisi kabut asap yang melanda wilayah Riau, khususnya Inhil. "Yang jelas saat ini diliburkan sampai membaiknya kondisi udara di wilayah kita. Kalau memang kabutnya tidak membahayakan lagi, maka siswa masuk sekolah lagi," kata Helmi.

Sedangkan bagi siswa SMA masih tetap sekolah, namun diminta mengurangi aktivitas di luar ruangan dan saat pergi ke sekolah dianjurkan mengenakan masker. "Kalau siswa SMA tetap belajar, namun diminta mengurangi aktivitas di luar ruangan dan mengenakan masker saat pergi dan pulang ke rumah," tandasnya. (mg4)
 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar