Kantongi 16 Suara di Musda IV

Erianda Pimpin DPD Golkar Rohil Kubu AL

ILUSTRASI

BAGANSIAPIAPI (hr)-Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya kubu Agung Laksono telah mengadakan Musyawarah Daerah ke-IV yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Rohil, Erianda, di gedung Serbaguna, Bagansiapiapi, Jumat (4/9).

Musda itu terlaksana dengan sukses setelah Pengurus DPD Golkar Munas Ancol itu mengaku telah mendapatkan Restu dari pemkab Rohil untuk melaksanakan Musda serta Izin keamanan dari pihak kepolisian.
Musda ke IV itu dilakukan secara votting yang diikuti sebanyak 3 calon dan 21 pemilih yang terdiri dari 18 Pimpinan Kecamatan (PK) ditambah 1 suara dari DPD dan 2 suara dari Sayap DPD Golkar, yakni Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG). Adapun tiga calon itu yakni Samsidar, Erianda dan Zulkifli.

"Dari 21 Suara itu, Eriada yang juga menjabat sebagai Wabup Rohil itu, berhasil mengantongi 16 suara sah dengan mengalahkan rivalnya, Samsidar, yang hanya mendapatkan 2 Suara dan Zulkifli tidak mendapatkan suara. Sementara tiga suara lainnya dinyatakan tidak sah," kata pemegang Mandat Munas Ancol, H Rasmali, kepada wartawan, Minggu (6/9).

Dengan terlaksananya Musda ini, maka terbentuklah kepengurusan DPD Golkar Rohil kubu AL. Untuk tahap berikutnya, tim premature akan menyusun pengurus yang kemudian menentukan jadwal pelantikan. "Insya Allah dalam waktu dekat akan dilakukan pelantikan, karena tim premature kita saat ini tengah menyusun kepengurusan dan jadwal pelantikannya," kata Rasmali.
Sebelumnya, Rasmali menyampaikan kalau pelaksanaan Musda ini telah mendapatkan restu dari Annas Maamun. "Kita telah mendapatkan restu dari Annas Maamun untuk melakukan Musda ini. Untuk mengenang jasa dan perjuangan memperjuangkan Partai berlambang pohon beringin itu kita sengaja memasangkan spanduk Annas Maamun.

Pemasangan spanduk itu terangnya, bertujuan supaya sejarah tidak hilang, walau bagaimanapun Annas adalah sebagai pencetus dengan semangat yang tinggi untuk membina dan mengembangkan Partai Golkar hingga ke tingkat Provinsi Riau. Jadi, Musda ini jangan dianggap Musda abal-abal dan main-main, karena pelaksanaan Musda ini telah disampaikan kepada Ketua Umum (Ketum) Golkar di pusat dan mendapat dukungan dari Pemkab Rohil," kata Rasmali.

Dilanjutkan Mantan Anggota DPRD Rohil itu, terpilihnya Erianda sebagai Ketua DPD Golkar Rohil dari kubu Agung Laksono, menaruh harapan besar supaya Partai Golkar bisa berkembang dan diterima oleh semua pihak. "Saya yakin dan percaya Erianda mampu membawa Partai golkar kearah yang lebih maju, karena Erianda adalah putra dari Annas Maamun yang memiliki semangat tinggi dan tidak pernah mengenal lelah," harapnya.(zmi)
 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar