Ultah ke-54 Bersama Keluarga dan Anak Yatim

Puisi Penuh Makna dari Mukhniarti Basko

Hj Mukhniarti dan H Basrizal Koto, bersama segenap anggota keluarga merayakan ultah ke-54 Hj Mukhniarti.

Suasana ceria dan penuh kebahagiaan begitu terasa di kediaman H Basrizal Koto, Presiden Komisaris Basko Group di Jakarta, Minggu (13/9). Hari itu merupakan momen bersejarah dalam kehidupan sang isteri tercinta, Hj Mukhniarti Basko, SE, MSi.

Tepat di hari tersebut, anggota Komisi III DPR RI dari Partai Demokrat Daerah Pemilihan Riau 1 ini, genap berusia 54 tahun. Mukhniarti lahir di Pariaman, Sumatera Barat, 13 September 1961.

Sejumlah rangkaian acara yang sederhana digelar dalam rangka mensyukuri segala rahmat yang diberikan Yang Maha Kuasa. Mulai dari zikir bersama, salat Maghrib berjamaah dan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim yang berada di sekitar kediaman Ketua Umum Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) tersebut. Acara keluarga ini juga terasa semakin istimewa, karena pada saat yang bersamaan juga digelar syukuran ulang tahun kedua, bagi pernikahan Rice Basko-Rizky.

Usai pemberian santunan kepada anak yatim dilanjutkan dengan acara ramah tamah dengan sejumlah kolega Basko dan Mukhniarti serta dan sejumlah undangan lainnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut seluruh anak, cucu dan menantu Basko, yakni, Lidya Basko-Mayor Kamil Bahrem Pasha, Zico Basko-Vivin, Rice Basko-Rizky, Rara Basko-Bagoes, Daisy Basko-David, Sonya Basko, Nando Basko dan Irena Basko.

Juga hadir besan Basko, Maryanto bersama istri dan Ida Muslim Kasim, istri calon Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim.

Beberapa kolega juga ikut hadir, di antaranya Sekjen Forum Silaturahim Saudagar Minang Indonesia (FSSMI) Firdaus HB, Sekjen IKMR Marjoni Hendri, sejumlah pengurus Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR).

Selain itu juga hadir Direktur Haluan Media Group (HMG) Desfandri, Pemimpin Umum Haluan Zul Effendi, Wakil Pemimpin Umum Haluan Riau-Haluan Kepri Sofialdi, Direktur Pengawasan Basko Group di Riau Burhani Muchtar, Pemimpin Redaksi (Pemred) Haluan Riau Mohd Moralis, Pemred Haluan Yon Erizon dan Pemred Haluan Kepri Aldi Samjaya.

Puisi Penuh Makna Tidak seperti biasanya. Di hari yang bahagia itu, Hj Mukhniarti didampingi suami tercinta mempersembahkan sebuah puisi yang berjudul "Ketika Aku Harus Belajar dan Belajar". Puisi yang penuh makna.

Dengan tenang dan wajah yang memancarkan kebahagiaan, Ety Basko, panggilan akrab Mukhniarti, membacakan syair bait per bait. Tamu yang hadir dan seluruh keluarga menyimak dalam keheningan. Suasana haru makin terasa. Banyak makna terkait kehidupan manusia disampaikan melalui puisi yang ditulis Ety di tengah kesibukan dirinya sebagai wakil rakyat di Senayan.

Acara pun diakhiri dengan pemberian kado ultah dan foto bersama. Selamat ulang tahun Bu Ety Basko. Semoga makin sukses. (ral)
 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar