Riau

SMKN 2 Teluk Kuantan Juara Debat Bahasa

Ilustrasi

TELUK KUANTAN (HR)-SMK Negeri 2 Teluk Kuantan juara satu debat Bahasa tingkat SMK se-Riau kategori Bahasa Indonesia yang digelar di 9-12 September di Pekanbaru. SMK Negeri 2 Teluk Kuantan juga juara tiga debat Bahasa Mandarin dan juara empat Bahasa Inggris.

Tim  Debat Bahasa Indonesia SMK N 2 Teluk Kuantan diwakili Mustika dan May Lestariani kelas XI Akuntansi, Teti Zega kelas XI Administrasi Perkantoran dengan guru pembimbing Eviorina.

Menurut Eviorina, Selasa (15/9), debat Bahasa Indonesia diikuti 11 kabupaten/kota. Sementara. “Kita bersyukur menjadi yang terbaik di Riau, ini berkat dukungan semua siswa untuk belajar. Saya berharap di tingkat nasional yang berlangsung di Batam dapat meraih prestasi,” ujarnya
Sementara guru pembimbing debat Bahasa Mandarin, Delsi Mitra menjelaskan, keberhasilan jura tiga sangat memuaskan. Di SMK 2 Teluk Kuantan tidak ada pelajaran bahasa Mandarin, tetapi hanya sebagai ekstrakurikuler.

Kepala SMK N 2 Teluk Kuantan Arman Yulis mengatakan, keberhasilan tim debat bahasa akan mampu mendorong siswa lain berprestasi lebih tinggi. Sekolah  mengapresiasi tim debat bahasa yang telah mengharumkan SMKN 2 Teluk Kuantan di tingkat provinsi.
“Sebagai rasa terima kasih, kami telah memberikan perhatian lebih kepada siswa sesuai prestasi yang diraih. (rob)
 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar