KABUT ASAP MAKIN TEBAL

IAGI Bagikan 1.000 Masker N95

Ilustrasi

PEKANBARU (HR)-Menyikapi kabut asap berkepanjangan yang menyebabkan banyak warga Pekanbaru terserang Inspeksi Saluran Pernafasan Akut, Ikatan Ahli Geologi Indonesia Riau membagikan 1.000 masker N95 kepada warga Pekanbaru, Selasa  (16/9), di Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Aksi ini dilaksanakan IAGI bekerja sama dengan Prodi Teknik Geologi Universitas Islam Riau (UIR) dan Rumbai Geology Club (RgeoC). IAGI Pengda Riau juga melakukan kampanye keselamatan dengan membagikan selebaran yang berisi bahaya dari paparan kabut asap dan petunjuk perilaku aman dalam mengatasi gangguan kabut asap.

"Gunakan masker saat berada di luar ruangan, nyalakan pendingin ruangan (AC dan kipas angin), tutup ventilasi dan jendela rumah menggunakan plastik, lindungi celah pintu dengan menggunakan kain basah," terang Ketua Program Aksi Nyata 1.000 Masker, Hanif Setiyawan.

Hanif meyatakan, kondisi kabut asap y ng melanda Provinsi Riau menggugah IAGI Riau untuk mengurangi penderitaan masyarakat. Sementara itu, Ketua Prodi Teknik Geologi UIR Yuniarti Yuskar mengatakan, dengan melalui pembagian masker ini, Progdi Tehnik Geologi UIR ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat Riau untuk menghirup udara yang lebih baik dan mengurangi jatuhnya korban jiwa akibat infeksi saluran pernafasan.

"Kami sangat mendukung kegiatan ini, karena asap sudah sangat mengganggu dan mengakibatkan kegiatan belajar mengajar di kampus diliburkan. Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi berbagai pihak," lanjutnya.

IAGI adalah organisasi non profit yang didirikan 46 tahun yang lalu dan memiliki tujuan untuk memperjuangkan kemajuan Ilmu Geologi untuk kepentingan dan kesejahteraan bangsa Indonesia.

IAGI Riau yang diketuai oleh Gantok Subiyanto, berperan aktif dalam memajukan Ilmu Geologi dengan cara memberikan penyuluhan ke sekolah-sekolah, bimbingan kepada mahasiswa Prodi Teknik Geologi UIR, sejak tahun 2004.(mel)
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar