Riau

Box Culvert Tanjung Kuras Diperbaiki

Box culvert di RT 02 RW 02, Dusun 02 Desa Tanjung Kuras, Kecamatan Sungai Apit sudah diperbaiki pekan lalu.

SUNGAI APIT (HR)- Bangunan box culvert yang berada di RT 02, RW 02, Dusun 02 Desa Tanjung Kuras Kecamatan Sungai Apit akhirnya diperbaiki. Saat ini, box culvert tersebut sudah sesuai prosedur dan berdasarkan bestek. Hal ini disampaikan rekanan kontraktor Alan, Minggu (17/1).

Ia mengatakan  informasi box culvert tersebut tidak mempunyai sayap itu tidak benar. Untuk membuat sayap box culvert tersebut pihaknya mengganti rugi tanaman nanas milik warga di sekitar pembangunan.

"Kata siapa box culvert yang kita bangun itu tak dibuatkan sayap? Kalau box culvert tersebut tidak diberi sayap, manalah mungkin bisa bertahan. Karena sayap box culvert tersebut sangat dibutuhkan sekali untuk memperkuat bangunan tersebut," kata Alan.

Alan juga membantah tiang box culvert keropos. Dikatakannya, di tiang itu terdapat bekas tanah yang menempel di mal pengecoran. Saat dilakukan pengecoran, kontraktor tidak tahu. Akibatnya ketika mal dibuka, tanah tersebut memisahkan diri dari tiang tersebut, sehingga tampak berlubang.

"Masalah itu sudah kita lakukan perbaikan seoptimal mungkin, dan kita bertanggung jawab penuh dengan pembangunan ini. Saat inikan masih dalam perawatan, maka dari itu sudah tugas kita melakukan perbaikan kalau ada kekurangan," Alan.
Alan menegaskan dirinya akan bertanggung penuh dengan pembangunan box culvert tersebut.

Kita sudah seoktimal mungkin membangun box culvert tersebut. "Saya orang Sungai Apit, tentunya tidak ingin membuat bangunan asal-asalan," jelasnya.

Sementara itu PPTK box culvert Tanjung Kuras , Hendra, mengaku bangunan tersebut masih masa perawatan, dan saat ini dilakukan perbaikan.

"Rekanan kita sudah melakukan perbaikan pondasi yang bermasalah tersebut. Pondasi tersebut bukan keropos atau kurang semen, namun karena ada tanah yang menghalangi semen yang dicorkan ke mal tersebut. Box culvert itu juga sudah berdasarkan bestex yang ada," ujar Hendra.(mg1)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar