KEJURNAS PRA PON PACUAN KUDA

Riau Siapkan Lima Kuda Andalan

Lima kuda Riau dipersiapkan untuk turun di Kejurnas Pra PON pacuan kuda di Salatiga Jawa Tengah.

PEKANBARU (HR)-Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia Riau siapkan lima kuda untuk menghadapi Kejuaraan Nasional Pra PON 2015 di Salatiga Jawa Tengah, 20-27 September.
Lima kuda tersebut masing-masing Hang Jebat di kelas D 1.100 meter dengan joki T Firmansyah dan pemilik H Marjoni Hendri dari Lancang Kuning Stable Pekanbaru, Laskar Melayu di kelas A 2.200 meter dengan joki Septian dan pemilik H Abel Tasman dari Hang Tuah Stable, Lancang Kuning di kelas A sprint 1.300 meter dengan joki T Firmansyah dan pemilik H Djufri Hasan Basri dari DHB Stable.
Kemudian Yara's Flash kelas C derby 1.600 meter dengan joki T Firmansyah dan pemilik Ferdian M dari Lancang Kuning Stable dan terakhir Zapin Sister kelas C remaja 1.400 meter dan pemilik H Marjoni Hendri dari Lancang Kuning Stable. Lima kuda tersebut, semuanya dilatih oleh Desman dan Iwan Kurniawan.
"Untuk Kejurnas Pra PON ini, kita menurunkan lima kuda dengan target meloloskan semua kuda di PON 2016 Jabar. Untuk itu, kita mohon doa restu masyarakat Riau," ujar Ketua Umum Pordasi Riau, H Djufri Hasan Basri kepada Haluan Riau, Kamis (17/9) di Pekanbaru.
Djufri yang didampingi Ketua Harian H Marjoni Hendri, Sekum Abel Tasman dan Humas H Hasan Basri mengatakan satu kuda sudah dipastikan lolos yaitu Laskar Melayu. Pasalnya, di kelas tersebut hanya ada 12 kuda sehingga semuanya lolos ke PON 2016 Jabar.
"Sementara untuk empat kuda lainnya, harus melalui babak penyisihan yang dilaksanakan pada 20 September nanti. Untuk lolos, kuda-kuda tersebut harus masuk 6 besar di penyisihan," terang Djufri.
Di Kejurnas nanti, kata Djufri, pihaknya didampingi oleh tim pemantau dari Binpres KONI Riau yaitu Eka Yudasfa. Tim pemantau ini, kata Djufri akan melihat peta persaingan di Kejurnas Pra PON ini.
"Kejurnas Pra PON ini akan dipantau oleh Binpres KONI Riau. Untuk itu, kita mengucapkan banyak terima kasih kepada KONI Riau yang telah membantu tim Pordasi Riau di Kejurnas ini," jelas Djufri.(pep)
 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar