Riau

Said Mursalim Pimpin KNPI Tapung Hulu

Ilustrasi

TAPUNG HULU (HR)-Musyawarah Kecamatan Kecamatan Tapung Hulu, Minggu (20/9) di aula kantor Desa Kasikan, Kecamatan Tapung Hulu sukses diselenggarakan. Said Mursalim dipercaya untuk memimpin PK KNPI Tapung Hulu periode 2015-2018 mendatang.

Muscam dibuka Ketua DPD KNPI Kabupaten Kampar Rahmat Jevary Juniardo dan dihadiri jajaran  pengurus DPD KNPI Kampar di antaranya  Sekretaris Taufik Syarkawi, Bendahara Khairul Azmi, Camat Tapung Hulu Marzoli, Kepala Desa Kasikan, Sekretaris Koordinator Kecamatan KNPI wilayah Tapung Said Ahmad Bandrun serta ratusan pemuda dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Tapung Hulu.
Said Mursalim memperoleh dukungan dari 17 organisasi kepemudaan masyarakat (OKP) sehingga ditetapkan sebagai ketua terpilih.

Dalam pengarahannya Rahmat Jevary Juniardo sempat menyinggung status lima desa yang diperebutkan Kabupaten Kampar dan Rokan Hulu yang berada di wilayah Kecamatan Tapung Hulu. Kepada masyarakat Rahmat Jevary Juniardo berharap menjaga keamanan dan ketertiban di lima desa.

Pria yang juga anggota DPRD Kabupaten Kampar yang akrab disapa Ardo ini menegaskan bahwa lima desa di Tapung Hulu yang terdiri dari yakni Desa Tanah Datar, Rimbo Jaya, Intan Jaya, Rimbo Makmur dan Desa Muara Intan secara hukum telah diakui  Pemerintah Pusat masuk ke dalam wilayah Kabupaten Kampar. Perhatian Pemkab Kampar juga telah diberikan ke lima desa, salah satu ditandai dengan penyaluran dana desa melalui Pemerintah Kabupaten Kampar untuk tahun 2015 ini.

Lebih lanjut Ardo mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kampar senantiasa mendorong fasilitas publik di sana semakin baik, seperti fasilitas kesehatan, baik Puskesmas 24 jam maupun  Puskesmas Pembantu (Pustu) di tingkat desa juga memberikan layanan kesehatan masyarakat.

Selain itu pembinaan masyarakat juga banyak di lakukan pada masyarakat di lima desa, dengan mengikutkan mereka pada pelatihan P4S, untuk kemudian diberikan bantuan membuka usaha, terutama program terbaru, yaitu Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE).

"Silahkan nilai secara jujur, seperti apa keseriusan Pemda Kampar membangun lima desa," ujarnya.(hir)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar