Hikmah

Senandung Festival dan Seni Budaya 2014

RENGAT (HR)-Dewan Kesenian Indragiri Hulu kembali menggelar Senandung Festival dan Pagelaran Seni Budaya Indragiri Hulu 2014, Selasa (2/12) hingga Sabtu (6/12) di Gedung DKI. Acara yang dibuka Asisten Administrasi Umum Setda Inhu Agus Rianto ini akan memperlombakan sejumlah kreativitas seni budaya masyarakat.
 
Di antaranya, baca nandung, baca puisi, seni rupa, cipta sastra, paduan suara, tari persembahan dan peragaan busana melayu. Turut hadir pada pembukaan Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Albert Panjaitan, para pejabat di lingkungan Pemkab Inhu, tokoh masyarakat, seniman, pengurus DKI, anggota Forum Lintas Etnis Inhu, para guru dan siswa yang menjadi peserta sejumlah lomba.
 
Ketua Harian DKI yang juga Ketua Panitia Pelaksana Mailiswin mengungkapkan, Senandung Festival ini merupakan kegiatan kedua yang diselenggarakan DKI dan telah menjadi agenda rutin tiap tahunnya. Bahkan jika di lihat dari jumlah peserta, tahun ini mencapai 700 peserta, meningkat jika dibanding tahun lalu yang hanya sekitar 500 peserta.
 
“Hal ini menunjukkan bahwa antusias masyarakat Kabupaten Inhu terhadap dunia seni dan budaya sangat luar biasa,” tuturnya.
 
Ditambahkannya, peserta Senandung Festival dan Pagelaran Seni Budaya Inhu tahun 2014 ini berasal dari pelajar SD, SMP, SMA sederajat serta masyarakat umum. Bahkan untuk seni rupa, khususnya lomba mewarnai dan lomba tari persembahan akan melibatkan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak.(rez)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar