Silatnas Intelektual & Ulama Muda

Rohul Ditunjuk Jadi Tuan Rumah

Ilustrasi

PASIR PENGARAIAN (HR)- Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia akan menggelar Silaturahmi Nasional V pada 9-12 Oktober mendatang di Kabupaten Rokan Hulu. Rencananya, Silatnas ini akan digelar di aula Masjid Agung Madani Islamic Centre Pasir Pengaraian.

Menurut Ketua Harian Masjid Agung Madani Islamic Centre Pasir Pengaraian, Mirzal Hamzah, penyelenggaraan Silatnas V akan dihadiri 75 intelektual dan ulama muda Indonesia.

“Alhamdulilah kita dipercaya untuk menjadi tuan rumah Silatnas V MIUMI. Kita akan siapkan sarana dan prasarana pendukung Silatnat itu,” kata Mirzal Hamzah, didampingi Humas Masjid Agung Yusmar Yusuf, Rabu (23/9).

Dengan ditunjuknya Rohul sebagai tuan rumah Silatnas MIUMI, lanjut kata Mirzal, berarti keberadaan Masjid Agung Madani Islamic Centre Pasir Pengaraian sudah diakui secara Nasional oleh para ulama.” Ini menambah semangat kita untuk terus mengembangkan dan membesarkan ajaran Islam di Negeri Seribu Suluk,” ucapnya.

Masih di tempat yang sama, Asisten II Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Rokan Hulu, Saiful Bahri, mengatakan berdasarkan hasil rapat persiapan Silatnas MIUMI dengan panitia, Pemkab Rohul sudah siap 100 persen baik sarana dan prasarana pendukung iven berskala nasional itu.” Insya Allah kita sebagai tuan rumah sudah siap 100 persen. Apalagi fasilitas Masjid Agung kita sudah sangat lengkap dan representatif,” katanya.

Dalam Silatnas MIUMI itu, akan digelar tablig akbar. Selama tiga hari para pengurus MIUMI se-Indonesia akan berkonsolidasi untuk berbagi pengalaman dan saling belajar memperkuat program-program dakwah.  “Selama tiga hari para pengurus MIUMI se-Indonesia akan berbagi pengalaman di Masjid Agung Pasir Pengaraian,” ucapnya.(gus)
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar