TOUR DE SINGKARAK 2015

Pembalap Iran Masih Kuasai Etape III

Pebalap Iran masih menguasai etape III Tour de Singkarak. Kali ini, Mehdi Sohrabi menjadi juara di Etape III ini.

SIJUNJUNG (HR)-Pebalap Iran masih berjaya di Tour de Singkarak 2015. Kali ini Mehdi Sohrabi dari tim Tabriz Petrochemical yang memenangi Etape 3.

Balapan Etape 3 berlangsung Senin (5/10) siang WIB, dengan start di Rumah Adat Sijunjung dan finis di Dharmasraya Sport Centre. Para pebalap menempuh jarak tak kurang dari 184 km, dengan trek landai.

Dengan tanpa titik King of Mountain alias perebutan predikat raja tanjakan dan sepenuhnya berisi tantangan Sprint, tak mengherankan jika rombongan besar memasuki garis finis secara bersamaan.

Mehdi jadi yang pertama sampai di garis finis dengan catatan waktu 4 jam 29 menit dan 14 detik. Dia diikuti Nur Amirull Fakhrudin Mazuki dari Terengganu Cycling dan Takeaki Ayabe dari Aisan Racing yang finis kedua dan ketiga.
Meski memenangi etape ini, Mehdi belum mampu merebut Yellow Jersey dari rekan senegaranya, Amir Zargari. Amir masih memuncaki klasemen pebalap dan komposisi tiga besar belum berubah.

Arvin Moazemi Goudarvi masih menempati urutan kedua klasemen umum dan Sho Hatsuyama di posisi ketiga.
Sementara, Aiman Cahyadi masih menjadi pebalap terbaik Asia Tenggara dan Indonesia. Dia pun mempertahankan Orange Jersey dan Red White Jersey.

Aiman mencatatkan akumulasi waktu 8 jam tiga menit dan 48 detik usai menuntaskan Etape 3. Catatan waktu tersebut merupakan hasil dua etape terakhir. Sementara Etape 1 sendiri, seperti diketahui, batal digelar secara penuh.
Dengan hasil ini, pebalap Pegasus Continental Cycling tersebut berhasil mempertahankan posisi sebagai yang tercepat di Asia Tenggara dan Indonesia.

Sementara untuk jawara Sprint direbut oleh pebalap Filipina Mark John Lexer Galedo dengan poin 11. Dia berhak mengenakan Green Jersey.(dtc/pep)
 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar