PERSIAPAN KEJURNAS PRA PON PANAHAN

Perpani Riau Gelar Selekda

Husni Tamrin

PEKANBARU (HR)-Untuk mencari atlet yang dipersiapkan ke Kejurnas Pra PON Panahan 22 November-1 Desember di Jakarta, Persatuan Panahan Indonesia Riau menggelar seleksi daerah pada Minggu (11/10) di Venue Panahan, Universitas Islam Riau.

"Seleksi ini terbuka untuk seluruh atlet panahan Riau. Siapapun dia asalkan atlet yang berasal dari Riau diperbolehkan ikut. Kita ingin mencari atlet yang terbaik di Selekda ini," ujar Ketua Perpani Riau, Husni Tamrin kepada Haluan Riau, Kamis (8/10) di Pekanbaru.

Husni yang didampingi pelatih panahan Riau, Muslim menyebutkan Selekda ini bertujuan untuk mencari 24 atlet dengan rincian 12 putra dan 12 putri yang dipersiapkan ke Kejurnas Pra PON panahan.

"Sesuai dengan kuota di Kejurnas Pra PON tersebut, kita akan mencari 24 atlet yang terbaik. Setelah didapatkan nantinya kita akan menggelar pemusatan latihan jelang Kejurnas Pra PON," ujar anggota DPRD Riau tersebut.

Politisi asal Partai Gerindra itu menyebutkan target di Kejurnas Pra PON tersebut adalah meloloskan atlet sebanyak-banyak. Dengan demikian, peluang mendapatkan medali di PON 2016 Jabar nanti bisa lebih terbuka lebar.

"Pada PON 2012 di Riau, kita mendapatkan satu emas. Di Jabar nanti, kita berharap bisa menyamai atau bahkan melampaui pencapaian di PON 2012 lalu. Untuk itu, kita akan mempersiapkan atlet sedini mungkin," tegasnya.

Sementara itu, pelatih panahan Riau Muslim menyebutkan persaingan di Kejurnas Pra PON tersebut dipastikan akan berlangsung ketat. Pasalnya, semua atlet terbaik di seluruh Indonesia dipastikan ambil bagian guna mendapatkan tiket PON 2016 Jabar.

"Karena persaingan sangat ketat makanya kita ingin mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum terjun di Kejurnas tersebut. Untuk itu, setelah mendapatkan 24 atlet terbaik hasil selekda ini, kita akan melakukan pemusatan latihan sampai keberangkatan ke Kejurnas," jelasnya. (pep)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar