Riau

Satu Jamaah Haji Kuansing Masih Dirawat di Mekkah

Ilustrasi

TELUK KUANTAN (HR)-Satu jamaah haji asal Kuansing Timasuri (50) warga Kopah, Kuantan Tengah masih tinggal di Kota Mekkah menjalani perawatan karena sakit yang dideritanya. Sedangkan jemaah lainnya sudah sampai di embarkasi Batam, Jumat (9/10).

Dari 204 jumlah jemaah haji, 202 orang JH keadaan selamat dan sehat dan dua meninggal dunia, satunya meninggal di Pekanbaru saat menuju tanah suci dan satu lagi meninggal dunia di Madinah sat menjalani ibadah haji.

"Sebanyak 201 jemaah haji Kuansing sudah tiba di embarkasi Batam Jumat (9/10), satu masih di Kota Mekkah," ujar Kemenag H Erizon Efendi, Jumat (9/10).

Acara penyambutan di Batam diwakili Asisten II Setdakab Indra Suandi bersama sejumlah pejabat lainnya. "Jemaah haji kita akan menginap satu malam di embarkasi Batam dan Sabtu bertolak menggunakan pesawat menuju Kota Padang," kata Kemenag.

"Sempat juga ada seorang jemaah yang dirawat di Mekkah karena sakit, tapi dizinkan pulang karena kondisinya membaik, tapi di bandara dijemput menggunakan ambulans," ujar Kemenag.

"Sekarang 95 persen kondisi jemaah dalam kondisi sehat, hanya satu yang mengalami kelelahan dan dievakuasi saat turun dari pesawat," katanya.

Untuk jemaah haji yang masih dirawat di Mekkah, akan pulang apabila kondisi kesehatannya membaik. Jemaah yang dirawat dijaga petugas haji Indonesia di Kota Mekkah. "Kalau keadaannya membaik, pulang dengan kloter berikutnya," katanya. (rob)


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar