Uang Tunai Rp13 Juta Dalam Brankas Raib

Maling Bobol Rumah Zakat

Ilustrasi

Pekanbaru(HR)-Rumah Zakat yang berada di Jalan Tambusai, Kecamatan Sukajadi, Selasa (13/10) malam disatroni maling. Uang tunai Rp13 juta di dalam brankas raib dibawa kabur.

Informasi dari Kepolisian, peristiwa pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh Resti Hayanti (33), pengelola Rumah Amal Zakat.

 Sekitar pukul 07.30 WIB, saat saksi ingin membuka kantor, tiba-tiba dikejutkan melihat pintu rolling door dalam keadaan terbuka dan gembok telah rusak.

Melihat ada yang ganjil, akhirnya Resti masuk ke dalam ruangan dan menemukan kondisi ruangan sudah berserakan. Melihat kejadian itu, saksi Resti langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Sukajadi.

Kapolsek Sukajadi, Kompol Jasemen Manurung, saat dikonfirmasi mengatakan, setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian dan segera melakukan olah TKP.

"Pelaku berhasil masuk dengan menghancurkan gembok pintu ruko dan diperkirakan pelaku berjumlah lebih dari dua orang," kata Kapolsek.

Dilanjutkan Jasamen, setelah berhasil membobol pintu ruko, akhirnya para pelaku langsung mengambil brankas dan membuka isinya. Setelah itu para pelaku langsung melarikan diri dengan membawa barang berharga lainnya,
"Pelaku berhasil mengambil uang tunai sebesar Rp13 juta di dalam brankas dan barang berharga di kantor Rumah Zakat. Saat ini penyelidikan masih dilakukan.

 Beberapa barang bukti turut kita amankan, sedangkan beberapa orang saksi juga telah kita periksa," tutup Kapolsek, Kompol Jasamen Manurung.(nom)
 


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar