Berikan Pemahaman KIA

Dinkes Taja Berbagai Kegiatan

Ilustrasi

TEMBILAHAN (HR)-Guna mensosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan ibu dan anak, Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir menggelar pertemuan evaluasi kelas ibu hamil, Sabtu (17/10).

Pertemuan ini diikuti sebanyak 48 peserta, yang merupakan ibu hamil dari 6 desa yang ada di wilayah kerja UPT Puskesmas Pengalihan Enok.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Inhil melalui Seksi Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) Keluarga Berencana (KB) dan Gizi Siti Munziarni, mengatakan dalam kesempatan itu juga Dinkes menggelar perlombaan cerdas cermat, lomba senam dan lomba pengetahuan ibu hamil tentang pelaksanaan kelas ibu hamil.

"Kegiatan ini bertujuan agar ibu hamil mengetahui manfaat dari buku KIA dan ibu hamil, serta keluarga mengetahui apa yang harus didapatkan pada ibu dan anak, baik dari masa hamil, persalinan dan nifas sehingga ibu dan anak cerdas," tuturnya, Minggu (18/10).

Kemudian ia menambahkan, kegiatan seperti ini di Kabupaten Inhil  dilaksanakan baru di UPT Puskesmas Pengalihan Enok. Dijelaskan wanita yang akrab disapa Imun ini, kegiatan tersebut merupakan salah satu inovasi yang dilakukan Puskesmas, buat peningkatan kesehatan dan keselamatan ibu dan anak.

Oleh karena itu, atas nama Dinkes sangat mengapresiasi kepada petugas disana yang menggelar pertemuan dengan lancar dan sukses.

Selanjutnya, Imun berharap, semoga kedepannya seluruh Puskesmas yang ada di Negeri Seribu Parit ini, dapat melakukan inovasi-inovasi program kesehatan. Salah satunya program kesehatan ibu, anak dan gizi. (ags)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar