Sempena HUT ke-16 Pelalawan

Masyarakat Disuguhkan Motocross Perebutkan Piala Bupati

Ketua DPRD Pelalawan, Nasarudin saat melepas para crosser yang bertanding di sirkuit Desa Rawang Sari, Pangkalan Lesung, Sabtu (17/10).

PANGKALAN LESUNG (HR)-Sejak Sabtu dan Minggu (17-18/10) event motocross bersempena memeriahkan Hari Jadi ke-16 Kabupaten Pelalawan digelar di Sirkuit Desa Rawang Sari, Kecamatan Pangkalan Lesung. Para pebalap amatir Pelalawan hingga kabupaten tetangga, bahkan pebalap profesional asal provinsi lain pun turut ambil bagian.

Pada Sabtu (17/10), Ketua DPRD Pelalawan, Nasarudin didampingi Camat Pangkalan Lesung, Firdaus Wahidin dan Kapolsek AKP Rezi Dharmawan, membuka kegiatan motocross memperebutkan Piala Bupati Pelalawan, HM Harris. Kemudian, pada Minggu (18/10), event yang menyedot banyak penonton ini ditutup oleh orang nomor satu di Pelalawan, HM Harris didampingi oleh Nasarudin, Ketua DPRD.

Nasarudin, menyebutkan, kegiatan ini bagian dari pesta rakyat Pelalawan yang tengah berulang tahun ke-16. Jadi, rakyat pantas disajikan suguhan hiburan oleh pebalap handal yang sengaja didatangkan dari luar daerah. Seperti crosser asal Sumatera Utara, Pekanbaru, Jambi hingga Jakarta.

"Kegiatan ini bagian dari memberikan hiburan kepada masyarakat. Selain itu, juga memberikan kesempatan kepada anak muda Pelalawan yang gemar dengan balap-balapan. Ternyata antusias anak muda kita yang berbakat sangat antusias mengikuti event yang diselenggarakan berkat kerjasama Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan para pihak lainnya" ungkap Nasar, Minggu (18/10).

Nasar menambahkan, sejumlah pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung penuh kegiatan ini, yakni perusahaan kelapa sawit PT Sari Lembah Subur serta Bupati Pelalawan yang menyediakan piala dan hadiah pembinaan lainnya untuk para pemenang event ini.

Ke depannya, Nasar akan berupaya agar sirkuit ini menjadi permanen dan bisa menjadi agenda IMI dalam menyelenggarakan berbagai even.

"Kita akan berupaya agar sirkuit ini menjadi permanen, agar anak-anak muda kita terus berlatih dan menjadi crosser handal," tutupnya.

Acara tersebut berlangsung lancar dan aman serta pengunjung dimanjakan oleh hadiah-hadiah menarik oleh panitia penyelenggara. Turut hadir pada kegiatan, Direktur Operasional BUMD Pelalawan, Syariful Adnan, Kapolsek Pangkalan Lesung, AKP Rezi Dharmawan dan tokoh masyarakat lainnya. (zol)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar