Riau

Dinas PU akan Lakukan Sosialisasi Program 2016

Ardhahni

SELATPANJANG (HR)- Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kepulauan Meranti Ir H Ardhahni MT mengatakan mulai tahun 2016 mendatang pihaknya akan melakukan rangkaian sosialisasi yang berhubungan dengan program kerja dan capaiannya.

Hal ini dimaksudkan guna memberitahukan kepada seluruh lapisan masyarakat perihal program pembangunan yang direncanakan dan juga berbagai jenis pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan.

"Sehingga masyarakat juga bisa mengetahui, sejauh mana kinerja dan capaian yang diraih  dari program kerja yang direncanakan,”ungkap Kadis PU Kepulauan Meranti, melalui Sekretaris PU H Aready, menjawab Haluan Riau di Selatpanjang Rabu kemarin.

Aready mengatakan,  selama ini kurang menyadari betapa pentingnya sosialisasi program kerja dan juga capaian yang diraih selama satu tahun anggaran itu. Sehingga masyarakat luas juga akan mengetahui, kinerja pemerintah termasuk progress pembangunan yang tengah berjalan saat itu.

Untuk kita sudah merencanakan akan memanfatkan media massa dalam rangka mensosialisasikan harapan tersebut,”katanya.

Menurutnya, dinas pekerjaan umum menjadi sebuah Satker yang akan membutuhkan dana pembangunan yang lebih besar disbanding dengan Satker lainnya. Sebab tanggungjawab PU menjadi sangat strategis dalam menjawab ketertinggalan infrastruktur yang terjadi.

Seperti pembangunan jalan baru, peningkatan jalan, serta pembangunan sarana umum lainnya seperti perkantoran dan gedung-gedung penting lainnya.

Juga sarana lainnya seperti di Meranti masalah air bersih, persoalan infrastruktur pertanian, peternakan bahkan di berbagai bidang pembangunan lainnya. Termasuk masalah penanganan abrasi yang menjadi sebuah ancaman bagi  masa depan Kepulauan Meranti.

"Jadi kita akan lakukan sosialisasi seluruh program PU untuk tahun 2016 mendatang. Jadi kami ke depan tidak saja akan focus melaksanakan berbagai jenis pembangunan infrastruktur itu, tapi juga berupaya memberikan sosialisasi atas program dan realisasi pekerjaan itu,”katanya lagi. (jos)              


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar