Riau

Rohil Ikuti Semua Cabang MTQ

Ilustrasi

BAGANSIAPIAPI (HR)-Kabupaten Rokan Hilir, mengikuti seluruh cabang prlombaan pada Musabakoh Tilawatil Quran ke-34 tingkat Provinsi Riau yang akan digelar di Kabupaten Siak, 14 November mendatang.

Sedikitnya 44 orang qori dan qoriah sudah dipersiapkan untuk memeperebutkan kemenangan. Namun, dari cabang yang diperlombakan nantinya Rokan Hilir mengunggulkan 2 cabangg yakni kaligrafi dan hafis.

Kepala Kemenag Rokan Hilir, H Agustiar, ketika ditemui pekan lalu, mengatakan dirinya telah diundang untuk mengikuti rapat persiapan mengenai pelaksanaan MTQ ke-34 di Siak. Dari hasil rapat tersebut, tuan rumah memaparkan terkait persiapan mereka. Salah satunya mengenai pemondokan, tempat acara, bazar, pawai takrufk serta hal lain yang berkaitan dengan pelaskanaan MTQ.

"Pelaksanaan pembukaan MTQ ke-34 ini nantinya akan dilaksnaakan 14 November malam. Namun kafilah seluruhnya sudah masuk atau datang ke Siak pada 13 November, karena pagi hari, tepat 14 November sekitar pukul 09.00 WIB, akan dilaksanakan pawai takruf," kata Agustiar.

Saat disingung mengenai persiapan Rokan Hilir, Agustiar hanya menyikapi soal peserta, yakni qori dan qoriah. Menurutnya, pihaknya sudah mempersiapkan sebanyak 44 peserta yang akan mengikuti semua cabang yang di perlombakan nantinya.

"Kita akan mengikuti semua cabang yang diperlombakan. Mengenai persiapan sudah sejauh mana qori dan qoriah kita, silahkan saja tanyakan ke pihak LPTQ, karena mereka yang lebih tahu," kata Agustiar.

Agustiar mengaku, tahun ini pihaknya tidak menargetkan kemenangan. Namun yang pasti dapat ikut dan mengikuti semua cabang yang diperlombakan itu sudah jauh lebih baik.(zmi)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar