Pekanbaru

Akli Gelar Musda

Plt Gubri hadir sekaligus membuka MUSDA XI AKLI Riau di H Mutiara Merdeka.

Pekabaru(HR)- Musyawarah Daerah XI Asosiasi Kontrator Listrik Indonesia Provinsi Riau yang digelar di Hotel Mutiara Merdeka, dibuka Plt Gubenur Riau, Arsadjuliandi Rachman, Senin (26/10).

Musda kali ini bertemakan "AKLI Riau Siap Bersaing dalam Era Pasar Bebas Masyarakat Ekonomi ASEN 2015". Acara dihadiri ratusan anggota Akli.

Agenda rutin AKLI selama empat tahun sekali tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum DPD AKLI Pusat yang diwakili Kuswan Hasan, Ketua Umum DPD Riau, Yuliasman, Perwakilan dari Kadin, Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Riau, Aswandi, GM PLN wilayah Riau Kepri, Feby Joko Prihanto,
Plt Gubenur Riau mengungkapkan, Musda yang diadakan tidak hanya sekedar sesuai dengan AD/ART saja. Namun, Musda harus betul-betul sesuai dengan yang diinginkan seluruh anggota.

 "Selain harus sesuai AD/ART, Musda juga harus disepakati oleh seluruh anggota. Ke depan, anggota yang terpilih harus bisa membawa pengaruh positif bagi organisasi dan meningkatkan mutu SDM dengan sertifikasi, sehingga semakin siap bersaing," ungkap mantan anggota AKLI tersebut.

"Sebagai tujuan investasi, Provinsi Riau banyak dilirik banyak pihak saat ini. Hal tersebut tak luput dari peran AKLI Riau. Ke depan, ia mengaku akan terus mendengarkan berbagai masukan dari AKLI kepada pemerintah terkait kendala atau permasalahan yang mereka hadapi. Ia juga menuturkan bahwa nantinya juga menjadi peluang bagi anggota AKLI untuk melebarkan usahanya di negara lain," jelas Andi Rachman.

Sementara itu, Ketua Umum DPD AKLI Riau, yang masa jabatannya telah berakhir, Yuliasman, menuturkan, Musda merupakan ajang regenarasi bagi organisasi. Bukan hanya ketua baru saja yang dipilih, namun juga program baru harus dimunculkan. Sehingga organisasi bisa terus berkembang menjadi lebih baik lagi dan tetap beriringan dengan pemerintah.

"Yang baik diambil dan yang buruk ditinggalkan serta diperbaiki. Kepengurusan baru harus tetap berkiblat pada ADE RT dan lebih dekat dengan anggota sehingga bisa menjadi wadah dan corong.

 Sehingga keberadaannya bisa menjadi tempat anggota menemukan solusi dari permasalahan mereka," ungkap Yuliasman.

Terkait mekanisme pemilihan, ia mengungkapkan pemilihan dilakukan secara normatif. Namun, tak tertutup kemungkinan dengan cara musyarawarah.

 Di sela sela kegiatan, diselipkan pula dialog terbuka langsung bersama Plt Gubri, GM PLN Wilayah Riau Kepri dan Perwakilan Ketua Umum DPD AKLI Pusat yang membahas tentang perkembangan konstruksi listrik di Riau.(and)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar