Pesan SBY untuk Paslon Demokrat

Raih Kemenangan dengan Cara yang Baik dan Halus

Susilo Bambang Yudhoyono

PADANG (HR)-Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan beberapa pesan untuk kader dan pasangan calon kepala daerah yang akan berlaga pada pilkada 9 Desember 2015 mendatang.

SBY mengatakan, pasangan calon (paslon) kepala daerah agar selalu berikhtiar dan bekerja keras, karena kemenangan itu tidak datang dari langit, tapi harus diperjuangkan.

Selain itu, SBY juga bertekad untuk memenangkan Pilkada di Sumbar. Tentunya harus didukung oleh semua kader hingga ke tingkat paling bawah. Ia juga berbicara khusus kepada paslon kepala daerah yang akan berkompetisi, dengan harapan dapat berhasil meraih kemenangan dengan cara-cara yang baik dan lurus.

"Kita bersama-sama akan memenangkan paslon kepala daerah yang diusung oleh partai Demokrat, tentunya pekerjaan kita harus diikhtiarkan dan diperjuangkan dengan sekuat tenaga sambil meminta pertolongan pada Allah SWT," ungkapnya saat memberikan kata sambutan, Selasa (27/10) malam di Hotel Inna Muara Padang.

Ia juga mengharapkan, dalam kampanye nanti para paslon kepala daerah menjelaskan kepada masyarakat bagaimana kerja nyata memajukan daerah, dan bagaimana mensejahterakan rakyat untuk ke depannya. Serta jangan dilupakan tantangan yang akan dihadapi dalam membangun daerah, maka sesuatu yang dijajikan akan realistis dengan kondisi dan perjuangan yang ada.

Ia berpesan pada paslon agar tidak mengumbar janji, karena rakyat akan memegang setiap kata yang dikeluarkan oleh paslon. Namun yang akan ditegaskan oleh paslon adalah, jika terpilih nanti akan mengerjakan apa yang menjadi program yang bertujuan untuk kemajuan masyarakat banyak.

"Jika saya terpilih nanti, maka tugas saya adalah memajukan pendidikan, ekonomi, dan sebagainya, hal inilah yang seharusnya disampaikan oleh paslon saat kampanye ke masyarakat," jelasnya.

Termasuk juga, menjaga kestabilan ekonomi di Sumbar bagaimanapun caranya harus lebih baik dan tentunya dengan cara-cara yang baik untuk mencapainya.

 Dulu semasa memimpin, banyak sekali program yang ia jalankan mulai dari  mengurangi angka kemiskinan, pengangguran dengan memberikan beasiswa, di bidang kesehatan jamkesmas,BPJS, menggerakkan Posyandu, Puskesmas, dan beberapa program lainnya.

Ia juga mengatakan, selama 10 tahun memimpin Indonesia sudah tidak terhitung berapa kali berkunjung ke Sumbar. Kunjungan tersebut bukan hanya sekedar temu kader atau rapat kerja saja, tapi juga saat Sumbar mengalami musibah bencana alam atau dilanda duka.

Hal yang tidak kalah pentingnya adalah dalam menegakkan hukum secara adil, dan tidak tumbang tindih agar rakyat tenang. Jika hal itu sudah terwujud maka masyarakat tadak akan ragu untuk memilih paslon kepala daerahnya, karena sudah tampak apa saja yang akan dikerjakan.

Paslon juga sebaiknya mengetahui minimal 10 hal yang tidak disukai oleh rakyat, dan tidak akan melakukan hal-hal yang tidak disukai oleh rakyat, namun sebaliknya juga harus mengetahui 10 hal yang disukai dan dibutuhkan rakyat. Berpolitik tidak selalu buruk dan tidak lurus, karena ia yakin kalau politik dilakukan secara jujur dan lurus masih banyak akan memilih dan peduli.

"Setelah terpilih nanti jangan pernah sekalipun melupakan para pendukung, dan yang sudah memenangkan kita baik itu pada tingkat paling bawah sekalipun. Dengan bekerja keras dan ikhtiar isnyaallah kita akan memenangkan palon kepala daerah yang didukung oleh demokrat khususnya di sumbar," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD partai Demokrat Sumbar Josrizal Zain, menyatakan hal yang senada. Bahwa ia bersama dengan seluruh elemen yang ada di partai Demokrat untuk memenangkan paslon kepala daerah yang didukung oleh Partai Demokrat.

Ia juga mengatakan, akan melakukan koordinasi baik dengan pusat maupun daerah dalam mensosialisasikan paslon ke masyarakat. Ia juga meminta pada seluruh kader saling koordinasi, dan bekerja keras dalam memenangkan paslon. (h/mg-rin)

 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar