Pekanbaru

Mubes IV IKMR Digelar 14-15 November

Ketua Umum IKMR H Basrizal Koto didampingi Ketua Dewan Pembina H Djufri Hasan Basri, Ketua Steering Committee Iqbal Ali dan Hendri Mulya, memimpin rapat penetapan pelaksanaan Mubes IV IKMR, Jumat (30/10) malam, di kediaman H Basrizal Koto di Jalan Diponeg

PEKANBARU (HR)-Setelah sempat tertunda karena bencana kabut asap yang melanda Riau, pengurus Ikatan Keluarga Minang Riau akhirnya memutuskan, Musyawarah Besar IKMR IV akan digelar pada 14-15 November mendatang, di Kota Pekanbaru.

Keputusan itu diambil dalam rapat penetapan pelaksanaan Musyawarah Besar IV Ikatan Keluarga Minang Riau (Mubes IV IKMR), yang dipimpin Ketua Umum IKMR H Basrizal Koto, Jumat (30/10) malam, di kediamannya Jalan Diponegoro No 9 Pekanbaru.
Hadir dalam rapat tersebut, Ketua Dewan Pembina IKMR H Djufri Hasan Basri, Ketua Steering Committee (SC) Mubes IV IKMR H Iqbal Ali, H Hendri Mulya dan para pengurus IKMR dan Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR).

Dalam sambutannya, Basrizal Koto mengatakan, penetapan Mubes IV IKMR kali ini, merupakan pengganti jadwal yang telah disepakati sebelumnya,
Mubes
yakni pada 9-10 Oktober lalu. Dikatakannya, pelaksanaan Mubes IV IKMR terpaksa ditunda, karena kondisi di Riau yang tidak memungkinkan, yakni begitu parahnya kabut asap yang menimpa Bumi Lancang Kuning.

Basko, demikian panggilan akrabnya, mengakui, banyak anggota dan pengurus IKMR di daerah yang menanyakan tertundanya pelaksanaan Mubes IV IKMR tersebut. "Kita memang sudah merencanakannya sejak jauh hari. Namun untuk melaksanakannya memang kita mengalami kendala bencana kabut asap. Kota Pekanbaru seperti kota mati, aktivitas masyarakat pun menurun drastis. Selain itu, banyak pengurus yang terlibat aktif dalam upaya pemadaman karhutla, sehingga agenda besar ini terpaksa ditunda," ujarnya.

Padahal, kata Basko, persiapan untuk Mubes yang awalnya direncanakan pada 9-10 Oktober lalu, telah matang. "Ketika itu persiapan panitia sudah mencapai 90 persen. Bahkan Ketua DPD RI Irman Gusman dan sejumlah anggota DPR RI asal Riau juga sudah kita undang dan siap untuk hadir. Namun karena kondisinya tidak memungkinkan (kabut asap), terpaksa ditunda," terangnya lagi.

Ditambahkannya, seiring dengan kondisi udara di Riau yang mulai membaik setelah hujan turun, pelaksanaan Mubes IV IKMR harus tetap dilaksanakan. Apalagi seluruh persiapan sudah fix.

Direncanakan, dalam acara tersebut juga akan mengundang pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Muslim Kasim-Fauzi Bahar dan tokoh-tokoh Minang di Jakarta.

Adapun rangkaian acara yang akan digelar dalam Mubes tersebut, yakni pembukaan yang digelar Sabtu (14/11) malam, kemudian kegiatan dilanjutkan esok harinya, Minggu (15/11) dengan penyelenggaraan rapat Mubes dan ditutup dengan pengukuhan ketua umum terpilih. "Untuk itu kepada seluruh IKMR kabupaten dan kota di Riau sudah berada di Kota Pekanbaru pada hari Sabtu siang (14 November 2015)," ujar Basko. (nie)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar