Riau

Kampar Berpotensi Suplai Bawang Merah

Bupati Jefry Noer bersama tokoh masyarakat Kampar H Syafry Harun dan peserta P4S angkatan ke-16 di lokasi P4S Kubang Jaya, Siak Hulu, Sabtu (31/10).

SIAK HULU (HR)-Apa yang dikatakan orang dulu, baik dari kementerian maupun masyarakat lainnya di Indonesia bahwa tanaman holtikultura seperti bawang tidak cocok di Kampar, hal tersebut ternyata salah. Sebab sudah lebih dua tahun yang lalu sampai sekarang Kampar telah menghasilkan bawang merah.

Hal tersebut dikatakan Bupati Kampar H Jefry Noer bersama peserta diklat P4S Kubang Jaya dan tokoh masyarakat Kampar H Zapri Harun saat melakukan panen bawang merah di P4S Karya Nyata Desa Kubang Jaya, Siak Hulu, Sabtu (31/10).

"Semua ungkapan yang menyatakan bawang cuma bisa sukses di Pulau Jawa, akan tetapi ternyata di Kampar juga bisa bawang merah tumbuh, bahkan apabila dirawat dengan baik sejalan dengan pupuk yang bagus hasilnyapun bisa melebihi produksi dari yang dihasilkan di Brebes," terang Jefry.

Ia menambahkan, ke depan Kampar berpeluang mencapai swasembada bawang di Sumatera. "Sebab nantinya tanaman bawang di Kampar akan didukung melalui program terbaru Pemda Kampar yakni rumah tangga mandiri pangan dan energi atau RTMPE," ulasnya.

Di mana pada tahun 2015 ini tak kurang 1.200 RTMPE berdiri di seluruh kecamatan.(adv/humas)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar