Nasional

Jamaah Syatariyah Sumbar Dukung MK-Fauzi

Muslim Kasim & Fauzi Bahar

PADANG (HR)-Jamaah Tarekat Syatariyah Sumatera Barat menyatakan dukungan penuh kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Muslim Kasim dan Fauzi Bahar (MK-Fauzi), dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, 9 Desember mendatang.

Pimpinan Jamaah Syatariyah Sumbar, Tuanku Mudo Ismet Ismail, mengatakan, kesepakatan untuk mendukung MK-Fauzi dipilih setelah dilakukan musyawarah antar pimpinan Jamaah Satariyah. Dari hasil musyawarah tersebut, kapasitas MK-Fauzi dinilai memenuhi segala persyaratan dan harapan jamaah untuk memiliki pemimpin yang teruji dan agamis untuk Sumbar.

“Kami telah berembuk sebelum menyatakan dukungan ini. Dalam kondisi masyarakat saat ini, dibutuhkan kepemimpinan mereka yang benar-benar telah teruji dan berhasil dalam memimpin. Oleh karena itu MK-Fauzi kami rasa sebagai pasangan calon yang paling layak untuk memimpin Sumbar lima tahun ke depan,” ucap Tuanku Ismet usai pertemuan dengan pimpinan dan jemaah Syatariah se-Sumbar di Basko Hotel, Padang, Minggu (1/11).

Jamaah Syatariyah menilai, segudang pengalaman MK di pemerintahan selama ini menjadi alasan kuat kelayakan untuk memimpin Sumbar, seperti kepemimpinan MK selama dua periode di Kabupaten Padang Pariaman yang telah menghadirkan gebrakan-gebrakan dan kemajuan yang sangat berarti bagi warga kabupaten tersebut. Ditambah lagi, jabatan sebagai wakil gubernur yang telah diemban selama lima tahun belakangan, membuat MK semakin matang dan tajam dalam melihat dan memecahkan permasalahan yang ada di Sumbar.

Untuk Fauzi Bahar, kepemimpinannya selama menakhodai Kota Padang sudah menghadirkan banyak program berlandaskan agama yang patut diapresiasi. Sehingga, kolaborasinya dengan MK dinilai sebagai satu kesatuan yang sangat mungkin membuat Sumbar menjadi semakin maju dan berkembang untuk ke depannya.

Ditambahkannya, saat ini Jamaah Syatariyah atau yang dikenal dengan ibadah tarekat Satari ini tersebar di setiap kabupaten dan kota di Sumbar. mulai dari Pariaman, Padang Pariaman, Sijunjung, Dharmasraya, Agam, Payakumbuh, Limapuluh  Kota, Pesisir Selatan, Padang, Solok, hingga ke Pasaman.

Dengan sebaran jamaah di berbagai daerah tersebut, diharapkan niat baik memberikan dukungan penuh kepada MK-Fauzi akan dapat terselenggara sesuai harapan.

“Kami mengimbau seluruh jamaah Satariyah di manapun berada untuk menyatukan suara mendukung MK-Fauzi dalam Pilkada serentak nanti. Ini semua demi kemaslahatan umat,” kata Tuanku Mudo Ismet didampingi H Basrizal Koto dan H Dalimi Abdullah Datuk Kayo yang ikut menghadiri pertemuan tersebut.

Sebelumnya, dukungan untuk MK-Fauzi juga disampaikan Pengurus Besar Persatuan Tarbiyah Islamiyah.

"Kami menilai, kedua figur ini punya komitmen dan sudah teruji  dalam meneguhkan nilai-nilai adat basandi syara', syara' basandi kitabullah atau ABS-SBK di Ranah Minang," kata Ketua  Mustasyar Tarbiyah Pusat Drs H Dalimi Abdullah Datuk Kayo,SH.

Tarbiyah melihat, MK-Fauzi memang bukanlah sosok yang sempurna. Namun, terlepas dari segala kekurangan dan kelemahan mereka, Tarbiyah menilai kedua tokoh ini memiliki kekuatan yang sangat  dibutuhkan Sumatera Barat ke depan.

"Kepedulian MK untuk keagamaan, sudah terlihat sewaktu beliau jadi Kadolog Bali. Di negeri berjuluk Pulau Dewata itu, MK membangun dan mendirikan masjid untuk kepentingan ibadah umat Islam," kata Dalimi. (h/mg-isq)


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar