KEJUARAAN PACU KUDA HAMENGKUBUWONO X 2015

Riau Turunkan Hang Jebat

Kuda Hang Jebat, peraih emas di Kejurnas Pra PON 2015 lalu.

PEKANBARU (HR)-Menghadapi Kejuaraan Pacu Kuda Hamengkubuwono X Cup ke-7 di arena pacuan kuda Sultan Agung, Bantul Yogyakarta, Minggu (8/11) mendatang, Persatuan Olahraga Berkuda Riau menurunkan kuda andalannya, Hang Jebat.

"Setelah lolos PON 2016 Jabar, kita mengagendakan mengikuti dua kejuaraan sebelum tutup tahun 2015 ini yaitu Kejuaraan Pacu Kuda Hamengkubuwono X Cup ke-7 2015 pada Minggu 8 November dan Sawahlunto Derby 2015 di Bukit Kandih Sawahlunto pada Minggu 8 Desember nanti," ujar Ketua Harian Pordasi Riau, H Marjoni Hendri kepada Haluan Riau, Rabu (4/11) di Pekanbaru.

Marjoni yang didampingi Sekum Abel Tasman menyebutkan khusus untuk kejuaraan Pacu Kuda Hamengkubuwono X, Pordasi Riau hanya menurunkan kuda Hang Jebat, peraih medali emas di Kejurnas Pra PON beberapa waktu lalu.

Sementara untuk Swahlunto Derby, Pordasi Riau berencana mengirimkan empat kuda yaitu Zapin Sister, Yara's Flash, Binter dan Andini. Zapin Sister dan Yara's Flash adalah dua kuda yang juga sudah mendapat tiket PON 2016 Jabar.

"Dua Kejuaraan ini masuk dalam program kita menuju PON 2016 Jabar. Pasalnya, tiap kuda harus mendapatkan latihan dan mengikuti kejuaraan untuk menjaga dan meningkatkan kecepatannya. Untuk itu, kita membagi kuda yang berangkat pada dua kejuaraan sebelum tutup tahun ini," kata Marjoni.

Marjoni mengatakan target di dua kejuaraan ini hanyalah untuk meningkatkan kecepatan kuda supaya tidak terganggu akibat lamanya kuda tidak bertanding. Kendati demikian, Marjoni optimis kuda-kuda Riau yang lolos PON bisa menjadi juara di dua kejuaraan ini.

"Tujuannya sebenarnya hanyalah untuk meningkatkan kecepatan kuda. Kendati demikian kita optimis kuda-kuda kita ini bisa menjadi juara," jelasnya. (pep)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar