Pj Bupati Buka Pesta Pantai Selat Baru

Bupati Ajak Warga Kelola Objek Bahari

Ilustrasi

BENGKALIS  (HR)-Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie mengajak masyarakat, khususnya di sekitar Pantai Indah Selat Baru, Kecamatan Bantan, untuk mengelola objek wisata bahari tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Bersama pantai lainnya di pulau Rupat, Pantai Indah Selat Baru merupakan salah objek wisata bahari unggulan yang ada di Provinsi Riau. Karena itu keberadaannya harus kita jaga dan dikelola dengan baik,” ujar Ahmad Syah.

Ajakan itu disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Pemprov Riau ini ketika membuka Pesta Pantai Tahun 2015 di Pantai Indah Selat Baru, Sabtu (7/11).

Selain menjaga keasriannya, Ahmad Syah mengajak seluruh masyarakat, khususnya di sekitar objek wisata bahari yang langsung menghadap ke Selat Malaka itu, untuk menjaga kebersihan lokasi pantai.

“Sebuah objek wisata, tidak terkecuali objek wisata bahari akan diminati wisatawan, lebih-lebih wisatawan mancanegara, apabila kondisinya selain arsi juga harus bersih dan terjaga keasliannya. Karena itu keasrian, keaslian dan kebersihan harus kita jaga bersama-sama. Tidak boleh ada sampah yang berserakan sedikitpun,” pesan Ahmad Syah.

Lebih lanjut dia mengemukakan, keinginan dan upaya untuk membangun dan memperindah Pantai Indah Selat Baru agar lebih memiliki daya tarik, tidak hanya oleh Pemkab Bengkalis, tetapi juga namun Pemprov Riau. Apalagi saat ini harga minyak bumi tidak menentu, sementara, harga komoditas perkebunan yang menjadi andalan masyarakat di Riau seperti sawit dan karet turun.

“Baik Pemkab Bengkalis maupun Pemprov Riau sama-sama menghendaki dan akan terus berupaya agar ke depan pantai tersebut menjadi lebih baik. Semakin banyak dikunjungi wisatawan, termasuk turis asing serta memberikan dampak yang semakin positif bagi percepatan pembangunan perekonomian daerah. Khususnya bagi masyarakat di sekitar Pantai Indah Selat Baru ini,” imbuh Ahmad Syah.

Pembukaan Pesta Pantai Tahun 2015 akan ditaja hingga Minggu (8/11) besok, berlangsung cukup meriah. Lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Berbagai Sanggar Seni, baik dari dalam maupun luar Kabupaten Bengkalis ikut memeriahkan helat tahunan yang juga diisi dengan berbagai lomba permainan tradisional seperti Jung, Gasing dan Layang-Layang itu.

Tak hanya itu, berbagai pementasan kesenian rakyat seperti Kompang, Reog Ponorogo Kuda Kepang serta Barongsai, juga memberikan atraksi terbaiknya untuk menghibur pengunjung yang datang.(adv/humas)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar