Nasional

Anak SD Juarai Fun RUN 2015 BPJS Ketenagakerjaan

Ilustrasi

BATAM (HR)–Fun Run 2015 yang dilakukan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di Batam Kepulauan Riau berjalan lancar.

Bahkan untuk tingkat perempuan, perlombaan itu dimenangkan oleh anak berusia 11 tahun, yakni Astrid yang bersekolah di SDN 005 Tanjung Piayu Batam Kepulauan Riau.
Astrid mengaku sudah berlatih lebih kurang 10 hari di tempat tinggalnya.

“10 hari saya latihan sebelum ikut bertanding ini,” kata Astrid, Sabtu (14/11). Dalam kegiatan tersebut, Astrid mengaku sama sekali tidak ada halangan.

Senada juga diungkapkan Guntur, juara pertama untuk pria mengaku juga tidak ada hambatan dalam kegiatan itu.

“Sama seperti Astrid, saya juga sebelum bertanding melakukan persiapan lebih kurang satu bulan,” kata Guntur.
Mereka juga siap untuk mengikuti perlombaan Fun Run selanjutnya di Jakarta.

Elvyn G Masasya, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan mengaku Fun Run ini merupakan salah satu bentuk BPJS Ketenagakerjaan untuk mendekatkan diri kemasyarakat sekaligus menjaring peserta baru khususnya pekerja yang bukan penerima upah (pelaku ukm) dan mensosialisasikan BPJS Ketenagakerjaan ke masyarakat umum.

"Melalui acara Fun Run 5K ini, kami dapat menopang target kepesertaan yakni untuk tenaga kerja sebanyak 19,1 juta dan target kepesertaan untuk perusahaan sebanyak 251,6 ribu.” kata Elvyn.

Elvyn menjelaskan per Oktober 2015, aset BPJS Ketenagakerjaan mencapai Rp198 triliun, hasil investasi Rp14,6 triliun dan iuran yang sudah diberikan pada non pekerja Rp11,1 triliun. BPJS Ketenagakerjaan juga berhasil menambah jumlah peserta mencapai 18,7 juta peserta.
 
“Dengan begitu untuk saat ini kami dalam kondisi finansial yang sangat sehat dan siap mensejahterakan masyarakat Indonesia, khususnya Batam Kepulauan Riau.” Katanya.(tbn/rio)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar