Porseni PGRI

Hefnan: Gunakan Dana Iuran Anggota

Ilustrasi

RENGAT(HR)-Meski anggaran minim, Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Indragiri Hulu, tetap melaksanakan Pekan Olahraga dan Seni.

Menurut Sekretaris PGRI Inhu Hefnan Endri, mereka menggunakan dana pribadi PGRI yang diambil dari iuran masing-masing anggota. Dikatakan, iuran masing-masing anggota sebesar lima ribu rupiah.

"Sementara kita menggunakan dana iuran dulu, meski tidak banyak tapi kita cukupkan," ucap Hefnan, Minggu (15/11).

Hanya saja, ia tak bisa menyebutkan berapa besar dana yang sudah terkumpul saat ini. Hefnan menjelaskan, hingga kini persiapan pelaksanaan Porseni PGRI tingkat Kabupaten Inhu telah mencapai 85 persen.

 Sedangkan pelaksanaannya selama dua hari, yang dimulai pada Senin (16/11) hingga Selasa (17/11).

Ditambahkan, nantinya terdapat tiga cabang olahraga (cabor) yang akan diperlombakan dalam kegiatan tersebut. Terdiri dari, voli putra dan putri, tenis meja putra dan putri, kemudian sepak takraw untuk putra.

 Sementara peserta yang akan terlibat diambil dari 14 pengurus cabang PGRI kecamatan. "Mudah-mudahan selesai satu hari, tapi kalau tidak selesai kita laksanakan selama dua hari," ujarnya.

Ia juga menuturkan, nantinya PGRI Kabupaten Inhu akan mengirimkan peserta lomba ke tingkat provinsi, yang dilakukan dengan dua cara, yakni seleksi dan peserta yang meraih juara. "Khusus untuk voli putra dan putri akan dilakukan seleksi, yang terpilih nantinya akan dikirimkan ke provinsi," cetusnya. (eka)
 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar