Riau

Ikut Pilkada Bukti Cinta kepada Negara

ilustrasi

BAGANSIAPIAPI (HR)-Salah satu bukti kecintaan kepada negara dengan menunjukan sikap berdemokrasi memberikan suaranya dalam Pilkada. Karena cinta kepada negara harus ikut menentukan pemimpin ke depannya.

Demikian disampaikan Plt Sekdakab Rohil, H Surya Arfan saat pelatihan bela negara, Jumat (20/11) di Bagansiapiapi. Pelatihan yang ditaja Badan Kesatuan Bangsa, Politik Dan Linmas (Kebangpolinmas) Rohil diikuti 50 pemilih pemula dari kalangan pelajar di wilayah Bangko.

Peran pemilih pemula sangat penting menentukan hasil Pilkada 9 Desember 2015 mendatang. Selain itu juga menjadi penilaian tentang tingkat partisipasi pemilih.

"Kalau partisipasinya bagus, tentunya pemerintah pusat akan melihat masyrakat Rohil antusias dalam Pilkada, dengan begitu pusat akan memperioritaskan anggarannya ke Rohil, "jelasnya.

Pelatihan bela negara juga dalam rangka menguatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air. Saat ini pelajar yang berusia muda, generasi penerus harus dibekali pemahaman tentang bela negara.(hrc/dar)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar