Riau

Akbar Tanjung Terkesan Pengusaha Muda Kampar

Ilustrasi

KAMPAR (HR)-Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar Akbar Tanjung, terkesan dengan pengusaha muda Kampar Amir Lutfi, yang bergerak di bidang konstruksi. Amir Lutfi sudah memiliki usaha skala besar dengan omset ratusan miliar rupiah.

Kesan itu disampaikan Akbar Tanjung saat berkunjung ke salah satu pabrik Aspal Mixing Plant (AMP) PT Lutvindo Wijaya Perkasa milik Amir di Jalan Garuda Sakti, Tapung, Kampar, Senin (23/11).

"Saya kagum melihat lokasi yang peralatannya begitu lengkap. Begitu juga dengan spirit seorang pengusaha muda dalam mengelola usaha," katanya.

Akbar Tanjung yang didampingi Ketua Kadin Kota Pekanbaru Supirman, berharap usaha ini menguntungkan bagi pembangunan di Riau. "Mudahan-mudahan usaha anak muda ini bisa merambah regional, bahkan nasional," ujar Akbar.

Dirinya berharap, pemerintah memberi kesempatan kepada pengusaha lokal berkiprah dalam pembangunan daerah dengan tetap berpegang pada asas profesionalitas.

Sementara itu, Amir Lutfi, tersanjung dengan kehadiran tokoh nasional Akbar Tanjung, yang mampir melihat usahanya. Dia menjelaskan lokasi tersebut dirintis sejak 2008 dengan luas areal sekitar 9,5 hektare.

"Produksi AMP disini untuk kebutuhan proyek. Kami juga punya usaha serupa di Minas, Duri dan Dumai," kata lulusan Universitas Islam Negeri (UIN) Susqa Pekanbaru ini.

Saat ini usahanya lebih banyak mengerjakan proyek-proyek APBN dan APBD. Namun usahanya banyak tantangannya, karena tidak bisa semata-semata mengandalkan kemampuan teknis dan kelengkapan peralatan saja.

"Ada juga faktor-faktor non teknis untuk mendapatkan pekerjaan. Padahal sudah semestinya keunggulan peralatan dan kemampuan teknis menjadi poin lebih," kata Lutfi, yang juga Wakil Ketua DPD Golkar Kampar ini. (dar)
 


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar