Riau

2016 Direncanakan ada Penerimaan CPNS

Drs. Fajar Sidqy

PASIRPENGARAYAN(HR)- Kepala Kepegawaian Rokan Hulu Fajar Sidqy mengatakan, tahun 2015 ini Pemerintah Kabupaten Rohul tidak melakukan penerimaan CPNS.

Menurut Fajar, moratorium CPNS 2015 sesuai ketentuan Kementerian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi birokrasi. Sehingga masyarakat tidak terpengaruh mengenai isu soal adanya penerimaan CPNS.

“Informasi menteri, tahun 2016 akan dibuka CPNS. Kita belum pastikan bulan berapa dilaksanakan penerimaan  tersebut, tetapi itu menurut menteri,” jelas Fajar, Jumat (27/11).

Walapun penerimaan CPNS 2015 ditiadakan, namun pihaknya tetap  mempersiapkan CPNS 2016, dimana untuk Analisis jabatan (Anjab) sudah capai 98 persen.

Ditanya jumlah kebutuhan Pemkab yang diajukan di Anjab, yakni 6400 CPNS. Kebutuhan tersebut, karena Rohul tidak melakukan penerimaan selama lima  tahun. Sehingga Anjab yang diajukan sudah sesuai dengan kebutuhan.

Saat ini jumlah PNS di Pemkab Rohul 6445 PNS, dan memperkirakan Pemkab masih butuhkan 6400 PNS sesuai Anjab yang diajukan.

“Berharap, Anjab yang sudah kita ajukan bisa diterima kementerian. Sehingga kebutuhan PNS di lingkungan kita bisa tercukupi. Kita doakan saja, mudah-mudahan apa yang kita usulkan itu yang kita dapat. Namun keputusan tetap pada Menpan, berapa pun dikasih yang kita terima saja,” harapnya.

Fajar mengimbau, masyarakat yang ingin mengikuti proses CPNS, agar menguasai sistem informatika. Karena, penerimaan CPNS 2016, proses seleksinya menggunakan Computer Asissten tes (CAT).(int/dar)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar