MILAN VS LAZIO

Kembalikan Harga Diri

Ricardo Montolivo

MILAN (HR)-AC Milan wajib menang atas Lazio, kala kedua tim saling jumpa di babak perempat final Coppa Italia di San Siro Rabu (28/1). Hasil positif akan membuat Diavolo Rosso lolos ke fase semifinal, sekaligus mengembalikan harga diri mereka yang tengah terluka.
Tim asuhan Filippo Inzaghi sudah kalah tiga kali dari lima pertandingan terakhir yang mereka mainkan. Termasuk di antaranya saat tunduk di tangan Biancoceleste di Olimpico pekan lalu.
Dalam pertandingan Serie A tersebut, Milan sempat unggul cepat lewat Jeremy Menez. Namun pada akhirnya mereka harus menyerah usai Marco Parolo membukukan brace dan dilengkapi oleh satu gol dari Miroslav Klose.
Hasil negatif itu membuat Milan kini duduk peringkat klasemen sementara Serie A. Mereka belum meraih satu pun kemenangan di liga domestik semenjak akhir Desember silam.
Pelatih Milan Filippo Inzaghi mengakui bahwa AC Milan tampil jelek saat melawan Lazio saat itu.
"Itu merupakan performa yang jelek. Namun para pemain telah memberikan kemampuannya dengan maksimal dan mereka jelas tak bermain setengah-setengah. Laga berjalan lajur yang tepat ketika kami bisa unggul lebih dahulu. Tapi, kami kemudian kesulitan ketika ditekan Lazio," ujarnya pada Sky Sport Italia.
Inzaghi kemudian menyerukan pada skuat Milan agar segera melupakan hasil buruk itu dan fokus ke laga selanjutnya, yakni kembali melawan Lazio di ajang perempat final Coppa Italia.
"Saat ini, kami harus tetap bekerja keras dan menatap ke depan ke laga berikutnya, melawan Lazio lagi pada hari Selasa di ajang Coppa Italia," seru Inzaghi.
Namun Rossoneri bakal punya kesempatan besar untuk bangkit di duel melawan musuh yang sama, kurang dari tiga hari, tengah pekan ini. Pasalnya, tim tamu bakal tampil tanpa striker Serbia, Djordevic, yang mengalami cedera engkel di laga pekan lalu.
Selain itu, Lazio juga masih tak bisa menampilkan gelandang serang asal Brasil, Felipe Anderson, yang tengah mengalami cedera lutut.
Mlilan sendiri tidak memiliki nama anyar yang harus masuk ke ruang perawatan. Namun tim tak bakal bisa menampilkan bek Philippe Mexes, yang mendapat kartu merah usai terlibat bentrok dengan dua pemain Lazio di penghujung laga pekan lalu.(blc/ssc/pep)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar