Riau

Pilkada Pelalawan, ZA Klaim Unggul Satu Persen dari HAZA

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan nomor urut 2, Zukri Misran-Anas Badrun.

PANGKALAN KERINCI, RIAUMANDIRI.CO - Kedua kubu yang bertarung di Pilkada serentak Kabupaten Pelalawan saling klaim bahwa pasangan calonnya yang mendulang perolehan suara sementara terbanyak. Sebelumnya, tim HAZA sudah hanyut oleh euforia kemenangan dengan mendulang perolehan suara sementara hingga 51 persen atau unggul di 7 kecamatan. Begitu pula tim paslon nomor urut dua, Zukri-Anas (ZA), juga mengklaim menang di lima kecamatan di Negeri Seiya Sekata, berdasarkan penghitungan internal tim.
Diungkapkan Calon Bupati nomor urut dua, Zukri, Rabu malam (9/12/2015), paslon ZA unggul tipis atas rivalnya HAZA, berada di kisaran 1 persen saja.
"Itu berdasarkan penghitungan secara manual tim kita semenjak penghitungan surat suara di TPS-TPS," ungkapnya.
Mantan anggota DPRD Riau dapil Pelalawan-Siak ini menyebutkan, kemenangan sementara yang diraihnya memang amat tipis. Tapi data dari sejumlah kecamatan belum final secara keseluruhannya.
Menurutnya, ZA ungggul di lima kecamatan, yaiti Kecamatan Kuala Kampar, Teluk Meranti, Pelalawan, Bunut, dan Pangkalan Kerinci. Namun meski kalah dari jumlah kecamatan, paslon ZA unggul dalam perolehan suara di lima kecamatan tersebut.
"Kita siap jika ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Karena persentase sangat tipis dan ketat," pungkasnya. (zol)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar