Menuju MEA

Bupati Minta SKPD Tingkatkan Pelayanan

Ilustrasi

Pangkalan Kerinci (HR)-Bupati Pelalawan, HM Harris meminta seluruh SKPD Pelalawan terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan, termasuk dengan melakukan berbagai inovasi yang diharapkan mampu menjawab kebutuhan akan pelayanan aparatur untuk kepentingan masyarakat menuju masyarakat ekonomi ASEAN (MEA).

Besarnya tuntutan publik terhadap pelayanan aparatur di daerah hal inilah yang menjadi perhatian serius Bupati Pelalawan HM Harris agar upaya tersebut dapat terealisasi.

"Di penghujung akhir tahun 2015 ini, saya ingin seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pelalawan dapat terus meningkatkan semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya, pelayanan kepada masyarakat menjadi tanggung jawab pada setiap diri aparatur," terang Bupati Pelalawan HM Harris kepada wartawan kemarin.

HM Harris juga mengatakan, para kepala satuan kerja (satker) di masing-masing SKPD juga dituntut untuk selalu melakukan pengawasan terhadap bawahannya. Terutama saat jam-jam kerja tengah berlangsung. Pasalnya, kedisiplinan PNS merupakan harga yang tidak bisa tawar-tawar yang wajib dipatuhi.

"Untuk itu, saya menegaskan agar pimpinan satker harus tetap mengawasi PNS di lingkungan masing-masing dalam disiplin kerja. Karena kerja ini adalah kerja tim, jadi sehebat apapun seorang pimpinan tanpa adanya dukungan anak buah hasilnya sulit akan maksimal," ujarnya.

Mantan Ketua Asosiasi DPRD se-Kabupaten Indonesia (Adeksi) ini menambahkan, bahwa hal itu tentu akan menjadi bahan evaluasi untuk tahap selanjutnya untuk menilai kinerja seorang pimpinan Satker.

"Apalagi hal ini menjadi prioritas dalm program unggulan yang telah dicanangkan sesuai tertuang dalam visi misi demi kesejahteraan masyarakat Pelalawan, dimana setiap Dinas saling sinkron dalam tujuh program unggulan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," tutupnya.(pen)
 


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar