Pekanbaru

Wawako Ikuti Senam Sempena HUT DW-P

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengikuti senam bersama sempena Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Pekanbaru ke-16, Kamis (10/12).

PEKANBARU(HR)-Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengikuti senam bersama sempena Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Pekanbaru ke-16. Kegiatan berlangsung, Kamis (10/12), bertempat di halaman kantor walikota Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman.

Usai kegiatan, orang nomor dua di Pekanbaru itu mengatakan, guna mewujudkan cita-cita dari Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mewujudkan Pekanbaru menjadi kota metropolitan yang madani, mengajak para Ibu- ibu Dharma Wanita Pekanbaru untuk ikut berpartisipasi dalam meningkatkan pembangunan.

" Seorang istri harus mampu mendukung kinerja suami sebagai Pegawai Negeri Sipil, dimulai dengan kondisi yang sehat, semangat, sabar dan setia seorang ibu Dharma Wanita  dapat turut andil mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

Ayat juga mengimbau kepada Ibu- ibu Dharma Wanita agar tidak menuntut hal-hal yang tidak sesuai aturan, sehingga tidak mendesak suami untuk melakukan tindakan yang bertentangan dengan aturan dalam pelaksanaan tugasnya. Pemerintah Kota Pekanbaru juga mendukung dan memberikan kesempatan dan ruang  seluas-luasnya kepada DW, agar menjadi organisasi wanita yang mandiri. Memanfaatkan semua potensi dan sumberdaya internal yang ada, atau dapat meminimalkan ketergantungan kepada pihak lain.

" Selaras dengan kebijakan pembangunan yang meletakkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai prioritas pembangunan nasional, diharapkan kedudukan dan peran Dharma Wanita Persatuan semakin strategis dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas untuk menghadapi era global," kata Ayat.

Terkait dengan peristiwa kebakaran yang terjadi di Ramayana Pekanbaru, Ayat juga mengutarakan keprihatinannya. Ia meminta kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK), Burhan Gurning, untuk mengerahkan semua armada kelokasi kebakaran, sampai api benar-benar padam.

“Kami menghimbau kepada pemilik Kios di Pusat Perbelanjaan Ramayana Plaza Sukaramai Pekanbaru untuk bersabar dalam menghadapi musibah ini” katanya.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Pekanbaru, Febrihani Syukri menjelaskan, aneka kegiatan yang digelar bersempena dengan HUT ke–16 DW-P ini terdiri dari, ajang ke panti asuhan yatim fakir miskin Al-Istiklal, seminar Parenting, senam bersama, lomba estapet dan lomba joget balon.(adv/humas)


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar