Riau

Dewan Minta Pemerintah Tingkatkan PAD

Dedi Putra

SELATPANJANG (HR)- Anggota DPRD Kepulauan Meranti berharap pemerintah daerah mampu meningkatkan penerimaan asli daerah. Melalui penggalian potensi yang ada. Dengan demikian pendapatan asli daerah setiap tahun semakin bertambah.

Dengan bertambahnya pemasukan dari sektor PAD tersebut akan memberikan kesempatan yang luas bagi pemerintah dalam melaksanakan berbagai program pembangunan.

"Kita berharap adanya peningkatan pendapatan penerimaan asli daerah tersebut dari berbagai bidang yang masih belum tergali dengan baik,”ungkap Dedi Putra, Ketua Komisi B DPRD
Kepulauan Meranti kepada Haluan Riau di Selatpanjang Selasa kemarin.

Menurut Dedi, pemerintah daerah sangat diharapkan meningkatkan kemampuan dalam menggali sumber keuangan daerah, melalui usaha optimalisasi sumber-sumber pendapatan daerah yang ada dan menggali potensi sumber pendapatan yang baru.

Salah satu sumber keuangan daerah yang dapat dioptimalkan penggaliannya adalah dari sektor retribusi dan penerimaan yang sah lainnya.

Seperti dari potensi sumber daya alam berupa sarang burung walet yang konon kabarnya terdiri dari ribuan penangkar burung walet tersebut.

Demikian juga potensi hasil bumi lainnya seperti usaha perkebunan sagu milik masyarakat yang luasnya juga tidak sedikit itu. Begitu juga dengan sumber pendapatan lainnya yang tentunya berkontribusi bagi peningkatan pendapatanm asli daerah.

Untuk itulah kita sangat berharap instansi teknis lainnya dan seluruh satker saling mendukung sehingga dapat menambah pemasukan dbagi kas daerah,kata Dedi Putra yang juga selaku Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti itu.

Namun demikian lanjut Dedi pemerintah daerah juga harus mempertimbangkan kebijakan dalam penggalian  potensi keuangan daerah dari sektor PAD tersebut. Sehingga tidak justru akan menimbulkan kesulitan di kalangan dunia usaha maupun masyarakat luas.(jos)


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar