Plt Gubri Tunggu Laporan Irjen Kemendagri

Evaluasi Kinerja Pejabat Tetap Dijalankan

Arsyadjuliandi Rahman

PEKANBARU (HR)-Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman akan mempelajari hasil pemeriksaan Irjen Kementrian Dalam Negeri, yang telah meminta keterangan seluruh pejabat tinggi pratama yang ada di lingkungan Provinsi Riau, terkait dengan hasil assessment dan penunjukan kepala SKPD.

Menurut Plt Gubri, apa yang dilakukan oleh Irjen Kemendgari masih dalam proses. Dan hasilnya belum ada diserahkan. Plt Gubri tetap akan menjalan apa yang menjadi hasil pemeriksaan Irjen Kemendagri.
"Kita belum terima laporannya, pemeriksaan itu kan oleh Irjen, yah kita tunggu apa hasilnya," ujar Plt Gubri, Rabu (16/12).

Disinggung apakah Plt Gubri akan melakukan evaluasi terhadap pejabat tinggi pratama, jika nantinya hasil dari pemeriksaan Irjen Kemendagri, menemukan ada pejabat yang tidak berkompeten menjabat di SKPD. Plt Gubri mengatakan akan tetap mengevaluasi kinerja anggotanya.

"Evaluasi itukan berjalan, ada yang enam bulan satu tahun, satu tahun setengah dan dua tahun. Kita tunggu sajalah hasilnya," ungkap Plt Gubri.

Diberitakan sebelumnya, tim penyidik dari Irjend Kemendagri memeriksa sejumlah pejabat tinggi pratama maupun pejabat yang non job, di Balai Diklat Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Provinsi Riau, di Jalan Ronggowarsito.

Pemeriksaan terhadap seluruh pejabat tersebut diduga kuat karena  karena adanya laporan kejanggalan dalam proses mutasi dan assesment pejabat di Riau yang diduga dilakukan Plt Gubri. Sejumlah mantan pejabat yang telah diperiksa mengaku materi pemeriksaan terkait proses tahapan assessment pejabat di lingkungan Pemprov Riau beberapa bulan lalu.(nur)


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar