Komisi IV Tinjau Proyek Perkantoran Pemko

Progres Pembangunan 42 Persen

Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru melakukan kunjungan ke proyek perkantoran Pemko Pekanbaru di Tenayan Raya, Rabu (16/12).

PEKANBARU (HR)-Hingga saat ini, progres pembangunan Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru di kawasan Tenayan Raya berkisar antara 42-43 persen. Pengerjaan ini sudah sesuai dengan target yang dipatok tahun 2015 ini.

"Pembangunan ini tetap dievaluasi, tidak ada kendala secara teknis. Hanya kendala cuaca musim hujan sekarang, yang perlu disiasati,"ujar Manajer Project PT Adhi Karya Agus Susilo, usai melakukan rapat kerja dengan Komisi IV, Rabu (16/12) kemarin.

Usai melakukan rapat kerja dengan Dinas Bina Marga dan tiga rekanan kontraktor PT Waskita Karya, PT Adhi Karya dan PT Nindya Karya, Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru langsung melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan Perkantoran Pemko Pekanbaru, di Tenayan Raya Rabu (16/12).

Kunjungan yang dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Roni Amriel dan seluruh anggota Komis IV, didampinggi Kadis Bina Marga Zulkifli dan tiga rekanan kontraktor, melihat sejauh mana hasil pemaparan rekanan dan dinas saat mempresentasikan progres yang telah dipaparkan Manajemen Konsultan (MK).

"Kita melihat sejauh mana progres di lapangan, Sehingga tidak ada kesalahan dalam penggunaan APBD Kota Pekanbaru. Berikut kita lakukan, karena tahun 2015 ini harus jelas progresnya," kata Roni di sela-sela kunjungan di lokasi pembangunan kemarin.

Dijelaskan Roni, dari hasil presentasi dinas dan kontraktor, memang tidak ada perbedaan signifikan dengan yang di lapangan. Hanya saja ada beberapa kekurangan, seperti plang gedung sebagai identitas untuk mempermudah mengetahuinya sudah berapa tingkat yang dibangun. Termasuk juga pengawasan pekerja yang nampak beberapa orang di antaranya tidak menggunakan safety
Namun kekurangan ini sudah disampaikan ke kontraktor, agar dilakukan perubahan."Harapan kita, karena anggaran pembangunannya sudah disahkan di APBD 2016, maka diharapkan harus selesai sesuai kontrak pada akhir Desember 2016 nanti. Kita akan awasi terus," tegas Roni.

Sementara itu, Kadis Bina Marga Pekanbaru Zulkifli dalam kunjungan tersebut juga menyebutkan, progres pembangunan perkantoran ini secara keseluruhan, sudah terpenuhi. Tinggal lagi untuk pengerjaan tahun 2016 mendatang, sebagai tahun terakhir pekerjaannya.

"Enam gedung yang dibangun sekarang, PT Waskita Karya membangun 1 gedung, PT Nindya Karya 3 gedung dan PT Adhi Karya 2 gedung. Di samping itu kita juga wanti-wanti kontraktor, kesalamatan kerja harus nomor satu," imbuhya.***


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar