Misnarni: Ini Berkat Usaha Bersama

TP PKK Siak Terima Dua Penghargaan

Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman memberikan selamat kepada Ketua PKK Siak Misnarni Syamsuar di halaman Kantor Gubernur Riau, Selasa (22/12).

SIAK (HR)-Ketua TP PKK Siak Hj Misnarni Syamsuar menerima 2 penghargaan atas keberhasilannya melakukan pembinaan. Penghargaan diterima dari Ketua Persit Provinsi Riau, sebagai terbaik I Pengelola Kelompok BKB tingkat Riau dan mewakili Kerinci Kanan terbaik I Kecamatan Sayang Ibu.

Penghargaan diserahkan pada puncak Peringatan Hari Ibu ke 87 di Kantor Gubernur Riau, Selasa (22/12).
Usai menerima penghargaan, Misnarni Syamsuar mengaku prestasi yang diraih berkat kerjasama antara TP PKK Kabupaten dan TP PKK tingkat Kecamatan dalam menyelenggarakan program pembinaan.

Sempena Hari Ibu, istri Bupati Siak menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh ibu-ibu di Siak, momentum ini diharapkan menjadi kebangkitan kaum perempuan untuk lebih meningkatkan kemampuan bagi keluarga.

Sementara, Ketua PKK Kecamatan Kerinci Kanan Elfitri Yusmi menjelaskan, dalam pelaksanaan kecamatan Sayang Ibu pihaknya selalu berkoordinasi dengan instansi terkait. Upaya itu menjadi modal keberhasilannya menyelengarakan program.

TP PKK Kerinci Kanan dan PKK Kampung se-Kecamatan Kerinci Kanan siap siaga dalam program ASI esklusif, bank darah, ambulan desa, bidan desa, senam ibu hamil, perhatian pada bayi sejak dalam kandungan, menekan angka kematian ibu dan bayi.

“Upaya yang kita lakukan mewujudkan kesiap siagaan desa adalah menjalin kerja sama yang baik, antara ketua RT, tokoh masyarakat, bidan desa. Ketika semua lini saling mendukung, maka keberhasilan akan dicapai,” sebutnya.

Di Kerinci Kanan tidak ada lagi kaum Ibu yang melahirkan di rumah, bidan desa memfasilitasi agar Ibu yang akan melahirkan mendapat pelayanan bersalin. (adv/hms)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar