CHELSEA 1 VS 0 LIVERPOOL

Berkat Tandukan Ivanovic

Branislav Ivanovic (tengah) merayakan gol bersama rekannya

London (HR)-Chelsea membutuhkan waktu 120 menit untuk bisa menyingkirkan Liverpool di semifinal Piala Liga Inggris. The Blues menang 1-0 lewat tandukan Branislav Ivanovic.

Pada leg kedua semifinal yang dihelat di Stamford Bridge, Rabu (28/1) dinihari WIB, kedua tim sama-sama ngotot bikin gol sejak menit awal untuk bisa mencuri tiket ke final.
Hingga 90 menit laga tuntas tak ada gol tercipta sehingga laga harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu 2x15 menit. Di sini aturan gol tandang baru berlaku.
Namun Chelsea tak butuh itu karena di menit ke-94 Ivanovic lewat kepalanya mampu menjebol jala Liverpool dan skor 1-0 bertahan hingga laga tuntas.
Chelsea yang bermain seri 1-1 di Anfield pekan lalu berhak lolos ke final yang akan dihelat di Wembley 1 Maret mendatang. Pasukan Jose Mourinho itu lolos dengan agregat 2-1.
Manajer Chelsea, Jose Mourinho, puas betul dengan kemenangan Chelsea di semifinal Piala Liga Inggris. Sebabnya The Blues bisa menyingkirkan Liverpool yang dinilainya bermain amat bagus di dua leg.
Usai laga Mourinho menyebut kemenangan timnya ini sudah bikin dirinya amat puas mengingat Chelsea mendapat perlawanan hebat dari Liverpool di dua leg semifinal ini. Terlebih di leg pertama, Chelsea bisa saja kalah karena mereka didominasi total sepanjang laga dan hanya punya dua peluang.
"Ini adalah tim Liverpool yang baru dan lawan yang sangat sulit. Jadi aku lebih senang karena kami mampu mengalahkan tim yang bermain sangat bagus di dua leg," ujar Mourinho seperti dikutip BBC.
"Perbedaannya hanyalah pada gol yang seharusnya terjadi di waktu normal 90 menit. Di babak kedua kami menguasai pertandingan," sambungnya.
"Kabar baik kedua untukku hari ini adalah Ramiresku sudah kembali. Yang pertama adalah kami lolos ke final, tapi kami bisa memainkan Ramires lagi setelah dia berkorban dan bekerja keras selama berminggu-minggu," ujarnya.(dtc/ssc/pep)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar