Riau

Polsek Bangko Bubarkan Aksi di Depan Kantor Bupati

ilustrasi

BAGANSIAPIAPI (HR)–Perayaan pergantian Tahun Baru kerap kali dijadikan sebagai momen bersejarah bagi seluruh kalangan, tak terkecuali di Kecamatan Bangko, Rokan hilir. Ribuan kendaraan masyarakat Kota Bagansiapiapi berkumpul di halaman kantor bupati Rohil untuk merayakan detik-detik pergantian Tahun Baru 2016.

Masuknya Tahun baru 2016 ditandai dengan meledaknya berbagai petasan menghiasi langit yang menghitam. Namun segerombolan anak muda, ingin merayakan malam pergantian tahun dengan unjuk aksi anak motor, serta kompoi di jalanan, namun hal tersebut dicegah personel Ppolisi Sektor Bangko.

"Ssejak Natal hingga puncak Tahun Baru kami menurnkan sebanyak 60 personel yang ditempatkan di gereja dan jalan protokol Kota Bagansiapiapi,” kata Kapolsek Bangko, Kompol Nurhadi, saat dijumpai pada malam pergantian tahun baru.

Ditambahkan Nurhadi, pihaknya terpaksa membubarkan masyarakat yang ingin malakukan aksi motor, serta komvoi di jalan, sebab tidak ada izin dari pihak Kepolisian. "Pasca dibubarkan, kami akan melakukan patroli keliling dengan menggunakan kereta roda dua dan roda empat untuk menyisiri wilayah yang akan dijadikan sebagai tempat balap liar dan konvoi," ujarnya.

Sejak Natal hingga puncak pergantian malam tahun baru kondisi wilayah Kecamatan Bangko dalam keadaan aman dan kondusif. Namun pengamanan tetap dilanjutkan hinggal tanggal 2 Januari.

Usai dibubarkan pihak Kepolisian, masyarakat meninggalkan halaman kantor bupati dan mencari arah jalan masing masing dan kemudian sejenak hujan rintik turun di Kota bagansiapiapi. (zmi)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar