Sukses di Program Adiwiyata Nasional

PPDN Thawalib Bangkinang Menuju SSM

ilustrasi

BANGKINANG (HR)-Setelah sukses meraih prediket sekolah berbasis lingkungan dalam program Sekolah adiwiyata tingkat nasional, Pondok Pesantren Dhaarun Nahda (PPDN) Thawalib Bangkinang, saat ini bersiap menuju sekolah Adiwiyata Mandiri Nasioal.

Optimisme PPDN Thawalib Bangkinang disampaikan Pimpinan Ponpes Dhaarun Nadha, H Rusdi Nur, Selasa (5/1) di Bangkinang. “Kita  bersama  keluarga besar PPDN Thawalib Bangkinang sedang mempersiapkan segala sesuatu dalam mendukung program Adiwiyata Mandiri Nasional tersebut,” ujarnya.

Dijelaskan Rusdi, sejalan dengan Program Adiwiyata Nasional yang telah diikuti  maupun adiwiyata Mandiri Nasional yang akan diikuti PPDN Thawalib Bangkinang, pihaknya juga mengikuti program Sekolah Sehat Mandiri (SSM) Nasional.

Dalam program sekolah sehat Mandiri ini, PPDN Tahwalib Bangkinang akan bekersama dengan pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar dalam melakukan pembinaan dan penyuluhan sekolah sehat mandiri dan peran serta pihak sekolah dalam menerapkan program ini serta memotivasi para santri dalam budaya sekolah sehat mandiri.
“Program sekolah sehat mandiri ini sangat mendukung dan membantu PPDN Thawalib Bangkinang untuk meraih prestasi yang gemilang dalam program adiwiyata Mandiri Nasional,” ujar Rusdi.

Sebagai sarana pendukung dalam program sekolah sehat mandiri ini. Pihak PPDN Thawalib Bangkinang akan membangun dan menyiapkan instalasi air bersih yang siap saji dan siap diminum yang terjamin dan bebas dari bahteri. “Setelah instalasi air bersih siap minum tersebut kita siapkan maka kita akan mendatangkan tenaga ahli dari dinas kesehatan untuk melakukan pemeriksaan terhadap kualitas air bersih yang bebas bahteri tersebut,” jelas Rusdi.

Disampaikan Rusdi, bahwa program Sekolah sehat mandiri ini sejalan dengan program Adiwiyata karena kedua program saling mendukung satu sama lain. “Dengan program sekolah sehat mandiri maka sangat mendukung program Adiwiyata dan degan program Adiwiyata maka tidak akan kesulitan pihak PPDN Thawalib Bangkinang dalam menerapkan Program sekolah Sehat Mandiri”, ujarnya.(oni)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar