Riau

Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Rohul Programkan SSDP

Sosialisasi yang digelar Satlantas Polres Rohul di salah satu sekolah.

PASIR PENGARAIAN (HR)- Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar, Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Rohul membuat suatu trobosan dan imbauan melalui program Satu Sekolah Dua Polantas (SSDP). Di mana setiap harinya anggota Polisi akan mengunjungi sekolah untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Rohul, AKP Amru Hutahuruk, SH melalui Kepala Bagian Operasional (KBO) IPDA Simatupang mengungkapkan berdasarkan data yang ia miliki, hampir 40% laka lantas didominasi pelajar sekolah, dan rata-rata penyebabnya dikarenakan mereka belum mempunyai perlengkapan berkendaraan.

Untuk itulah guna menekan angka lakalantas di kalangan pelajar, Satlantas Polres Rohul semakin intensif melakukan kegiatan penyuluhaan. Ataupun melakukan kegiatan operasi di lapangan. ”Kita, telah bekerja sama dengan pihak sekolah untuk melakukan himbuan ataupun pemberitahuan tentang tertib berlalu lintas,” ucapnya, Selasa (12/1).

Mantan PAUR Humas Polres Rohul ini mengharapkan bagi pelajar yang telah cukup umur wajib mengurus SIM. Bagi yang belum cukup umur, kepada pihak keluarga ataupun sekolah untuk dapat memberikan himbuan ataupun teguran bagi para pelajar dan anaknya.

Selain itu pihaknya juga mengimbau kepada komunitas-komunitas club motor yang ada di kabupaten Rokan Hulu untuk dapat memberi contoh kepada para pengendara lainnya, dan dapat ikut mensosialisasikan safety reading berkendaraan di kalangan pelajar juga masyarakat umum. Sehingga terciptanya kondisi berlalu lintas yang aman dan tertib di negeri seribu suluk.(gus)


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar