Riau

Pemkab Evaluasi Keberadaan Tenaga Kontrak

Ilustrasi

TELUK KUANTAN (HR)- Pemerintah Kabupaten saat ini melakukan evaluasi terhadap tenaga kontrak dan akan disesuaikan dengan kebutuhan SKPD. Tidak menutup kemungkinan akan ada yang dirumahkan.

"Kita sedang melakukan evaluasi terhadap tenaga kerja dan kontrak, evaluasi diutamakan pada kinerja dan disiplin serta anggaran sesuai alokasi anggaran tahun 2016," ujar Sekda Muharman, Rabu (13/1) diruang kerjanya.

Evaluasi memang harus dilakukan setiap awal tahun anggaran, kalau tidak dievaluasi bagaimana mengetahui kinerja dan disiplin pegawai kontrak. Nanti yang tidak rajin tidak disiplin terus bekerja, padahal masih banyak yang disiplin.

Evaluasi juga untuk penyesuaian alokasi anggaran penggajian yang sudah ditetapkan tahun 2016. Harus disesuaikan kalau tidak berlebih, dan darimana gajinya.

Jumlah pegawai kontrak daerah saat ini 400 orang tenaga guru, 700 tenaga kesehatan dan 2.000 tenaga adminitrasi. Mereka tersebar diseluruh SKPD, UPTD, kecamatan, sekolah dan instansi lainnya.

"Keberadaan tenaga kontrak masih dibutuhkan, mengingat tugas yang banyak dan jumlah PNS masih belum ideal. Tapi tidak menutup kemungkinan apabila ada yang dirumahkan, tapi tidak semuanya," katanya. (adv/humas)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar