STribun Pacu Jalur Baserah dan Kuantan Mudik

Diusulkan Masuk APBD-P 2016

ilustrasi

TELUK KUANTAN (HR)-Melalui APBD Perubahan 2016 nanti, Dinas Bina Marga Sumber Daya Air Kuansing akan kembali mengusulkan pembangunan dua unit tribun utama pancang finis di Baserah dan Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik.

"Tahun ini yang masuk dan akan dibangun ada dua tribun utama pancang finis satu di Pangean dan satu lagi di Pulau Godang Kari. Untuk tribun utama pancang finis Baserah dan Kuantan Mudik akan kita coba usulkan masuk pada Perubahan APBD 2016 ini," ujar Kepala Dinas BMSDA Kuansing, Kamis (21/1).

Apakah nanti anggaran bisa dimasukan pada Perubahan APBD 2016 tentunya akan kita coba usulkan.
"Memang sebelumnya ada empat tribun utama pancang finis yang diusulkan untuk dibangun, tapi yang masuk dan sudah dianggarkan hanya dua tribun utama," jelas Azwan.

Kegiatan turap penahan tebing dan tribun utama pancang finis ini menurutnya, merupakan aspirasi dari masyarakat disejumlah kecamatan yang memiliki gelanggang pacu jalur.

"Seandainya nanti tidak masuk dalam Perubahan, insya allah kita usul dibangun pada 2017 mendatang,"katanya.
Di mana anggaran pembangunan satu tribun utama pancang finis dan turap penahan tebing sebelumnya diusulkan Rp2,5 miliar dan tahun ini untuk satu tribun saja disetujui anggarannya Rp1,5 miliar sudah dianggarkan dalam APBD Murni 2016, dan ini artinya turap yang akan dibangun hanya disekitar tribun serta bangunan.

"Mungkin karena terlalu besar dan kegiatan pembangunan yang akan dilakukan pemerintah cukup banyak makanya dipangkas, tapi dengan dana yang sudah dianggarkan ini sudah cukup besar," katanya.(rob)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar