Kabur ke Sumut

Bandit Sadis Bersenjata Api Ditembak Polisi

Tersangka T, dibawa petugas kepolisian usai mendapat perawatan medis.

Bagan Batu (riaumandiri.co)-Satu orang perampok bersenjata api di Kabupaten Rokan Hilir ambruk usai kedua kakinya diterjang timah panas petugas Kepolisian, Kamis (21/1), sekitar pukul 21.00 WIB.

Bandit yang tergolong kejam berinisial T alias Turiman (33), tersebut cuma bisa meringis, setelah kedua kakinya dilumpuhkan oleh Tim Opsnal Polres Rohil. Polisi terpaksa mengambil upaya tegas, karena pelaku berusaha kabur saat penyergapan, meskipun sudah diberikan tembakan peringatan.

Turiman, tertangkap di lokasi persembunyiannya, di Desa Garingging, Simpang KUD, Kelurahan Huta Baringin, Kecamatan Simangambat, Padang Lawas, Sumut, setelah sempat buron selama hampir satu bulan lamanya. Sementara seorang rekannya, kini masih dalam pengejaran polisi.

"Satu orang lagi kita tetapkan sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang, red) dengan inisial H alias Dani. Keduanya terlibat tindak pidana pencurian disertai kekerasan dengan menggunakan senjata api," sebut Kapolres Rohil, AKBP Subiantoro," Jumat (22/1).

Turiman ini, sambung Subiantoro, adalah penjahat yang tergolong licin dan suka berpindah-pindah untuk menghilangkan jejak. Tertangkapnya dia, bermula saat polisi menelusuri ponsel milik korban yang sebelumnya berhasil ia curi.

"Jadi mereka ini kita duga komplotan. Sebelumnya rekan T berinisial IK (31) sudah kita tangkap. Setelah ditelusuri, IK ini ternyata abangnya H alias Dani dan H ternyata rekan T. Jadi ada satu orang lagi yang masih kita kejar," ulas Kapolres Rohil.

Sebelum tertangkap, Turiman Cs sempat beraksi pada pertengahan Desember 2015 lalu di daerah Kecamatan Tanah Putih, Rohil. Dari laporan itulah aparat penegak hukum kemudian mengidentifikasi pelaku, hingga Turiman pun dibekuk di Sumut. (grc/hen)
 


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar