Puluhan anggota Koramil se-Rohul saat berlatih beladiri Yongmoodo, Jumat (22/1).

Anggota Koramil se-Rohul Ikut Beladiri Yongmoodo

Puluhan anggota Koramil se-Rohul saat berlatih beladiri Yongmoodo

PASIR PENGARAIAN (HR)- Puluhan personel jajaran Koramil se-Kabupaten Rokan Hulu, Kodim 0313 Kampar melaksanakan latihan beladiri Yongmoodo. Latihan beladiri yang dilaksanakan di stadion mini Ujungbatu, Jumat (22/1) kemarin dipimpin Koptu MP. Marbun Selaku guru pelatih.

Koptu MP. Marbun, melalui Kopda Dedy Nofery Samosir menjelaskan, Yongmoodo sendiri memiliki tujuan positif melatih keberanian serta patriotisme kepada para prajurit sebagai garda terdepan pengamanan terhadap NKRI. Spesifiknya adalah olahraga gabungan dari beladiri perkelahian jarak dekat.

“Dalam gerakan untuk saat ini, saya akan melatih gerakan yang terbaru kepada seluruh personel yang hadir pada saat ini. Di mana nantinya gerakan ini akan menunjang pada kenaikan sabuk. Bela diri Yongmoodo yang merupakan seni beladiri asal Korea Selatan. Sebuah jenis beladiri yang merangkum beberapa jenis beladiri lainnya seperti Taekwondo, Karate dan Jujitsu,” ungkap Kopda Dedy Nofery Samosir.

Tampak hadir dalam kegiatan latihan Yongmoodo Para Danramil jajaran Kabupaten Rokan Hulu personel Koramil 02,08,10,11,13 dan Koramil 14. Setiap kegiatan dan gerakan disambut antusias seluruh peserta. Menurutnya beladiri  Yongmoodo, perlu diikuti untuk menjadi bekal dalam menghadapi situasi genting dalam jarak dekat.

Ia berharap, beladiri Yongmoodo Koptu MP. Marbun, dapat diikuti dengan baik. “Apalagi beladiri yang diajarkan tersebut  merupakan Sebuah jenis beladiri yang merangkum beberapa jenis beladiri lainnya seperti Taekwondo, Karate dan Jujitsu,” terangnya lagi.(adv/humas)


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar