Riau

Berharap SD 006 Ulakpatian Dianggarkan di APBD 2016

Ilustrasi

KEPENUHAN (HR)-Puluhan murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 006 Kecamatan Kepenuhan berlokasi di Desa Ulak Patian, Kabupaten Rokan Hulu terpaksa belajar secara lesehan di lantai karena karena sekolah mereka belum punya ruang belajar barut.

Dengan kondisi tersebut, Alfa syahputra sebagai tokoh muda luhak kepenuhan, kepada Haluan Riau, Minggu (24/1) mengaku prihatin dan miris karena di era globalisasi saat ini masih ditemukan sekolah tidak berdinding dan berlantai tanah.

"Penderitaan mereka ini bukan hanya oleh kondisi sekolah jauh dari layak, tapi ditambah lagi dengan Desa Mereka yang menjadi langganan banjir. Jika musim banjir, masa libur siswa bisa sampai berbulan bulan," ungkap Alfa Syahputra.

Sebagai anak jati luhak kepenuhan, lanjut Alfa Syahputra, mengaku mengapresiasi kunjungan salah seorang anggota Dewan beberapa waktu yang lalu. Dia berharap semoga kunjungan tersebut diikuti dengan perjuangan dalam bentuk penganggaran di APBD 2016.

Untuk itu, ia meminta kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu khususnya dinas terkait yakni Disdikpora, agar mengedepankan komitmen dan tanggung jawab akan nasib anak bangsa ini dalam menikmati arti kemerdekaan khususnya dalam hal pembangunan fisik yang wajar.(gus)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar