Olahraga

Mewujudkan Mimpi

Sergio Aguero

Manchester (HR)-Manchester City mengharapkan dukungan penuh para suporter mereka untuk mewujudkan mimpi lolos ke final Piala Liga Inggris. Untuk lolos ke final, The Citizens perlu membalikkan keadaan.

City saat ini dalam posisi tertinggal. Tim besutan Manuel Pellegrini itu kalah 1-2 dari Everton pada pertandingan leg pertama semifinal di Goodison Park, 6 Januari silam.

Untuk lolos ke final, City harus menang dengan selisih minimal dua gol pada pertemuan kedua di Etihad Stadium, Kamis (28/1) dinihari WIB. Di ajang Piala Liga Inggris, aturan gol tandang baru akan berlaku jika agregat tetap berimbang hingga setelah extra time di leg kedua semifinal.

"Pertama-tama stadion harus terisi penuh dan fans harus berada di belakang kami, mendukung kami sepanjang waktu, sehingga Everton akan merasakan tekanan," ucap striker City, Sergio Aguero, di Manchester Evening News.

"Sangat penting bagi kami fans memberikan dukungan sejak menit pertama karena kami membutuhkan mereka. Bagi saya ini sangat penting karena rasanya sangat menyenangkan ketika mereka semua berada di belakang kami," tambah Aguero.

"Bagi kami ini adalah malam yang sangat penting. Kami harus memberikan segalanya dari awal pertandingan, dan dengan dukungan fans itu akan jauh lebih mudah," tuturnya.

Di bawah arahan Pellegrini, City memenangi trofi Piala Liga Inggris pada 2014 silam. Saat itu, mereka mengalahkan Sunderland di final.

"Wembley adalah stadion klasik dan saya pikir sangat penting dan sangat spesial untuk lolos ke final lagi, dan semoga kami berhasil melakukannya agar fans bisa menikmati final yang hebat lainnya," ujar Aguero.

"Saya selalu ingin memenangi trofi dan klub ini sudah bekerja keras untuk mencapai tahap ini," katanya.
Dalam laga ini, di ajang cup, Pellegrini tetap memilih kiper Cabbalero dan mencadangkan Joe Hart yang di laga akhir pekan melawan West Ham menciptakan ‘Penyelamatan terbaik musim ini” dari free kick mematikan Payet. Di depan, Citizens punya Aguero yang sedang onfire mencetak 4 gol dana dua laga terakhirnya.

Silva, Sterling dan dan De Bruyne akan menjadi trio gelandang serang, sementara Delph akan menemani Toure di tengah.

Dari kubu Everton tanpa Mirallas dan Besic yang cedera di akhir pekan. Lukaku tetap dipercaya didepan yang akan mendapat sokongan Pienaar, Delefoe dan Barkley di posisi gelandang serang. Tanpa kapten Jagielka yang kembali cedera, Mori akan menemani Stones di bek tengah.(dtc/pep)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar